Find Us On Social Media :

Sentil Kekejaman Mafia Alat Medis Indonesia, Dosen Ahli Petir ITB Ini Berhasil Ciptakan Ventilator Murah Sampai Dapat Rp 10 Miliar dari Negara, Padahal Sempat Dicibir dan Dihina

Dosen yang berhasil temukan ventilator murah

Gridhot.ID - Wabah corona memang masih menghantui warga Indonesia.

Namun banyak orang berjuang untuk memberikan kontribusinya demi bisa meringankan beban bangsa Indonesia.

Salah satunya dosen yang satu ini.

Kisah dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama Syarif Hidayat baru-baru ini viral.

Pasalnya, dosen satu ini menciptakan Ventilator Indonesia (Vent-I) selama 6 minggu kini mulai berbuah manis.

Baca Juga: Di Depan Muka Nikita Mirzani, Ayu Ting Ting Ungkap Perihnya Saat Sang Mantan Suami Ogah Akui Biqis Sebagai Darah Dagingnya Sendiri, Sang Biduan: Akhirnya Tuhan Membuktikan!

Sempat terpuruk, begini ksiahnya yang sudah berhasil dapat suntikandana hingga Rp 10 miliar.

"Di sinilah saya menghabiskan waktu hampir 6 minggu saat menciptakan Vent-I. Tidur hanya 4 jam di sofa ini setiap malam,” ujar Syarif dilansir dari Kompas.com, Senin, (29/06).

Syarif menceritakan awal mula Vent-I tercipta. Saat itu, menyusul kebijakan work from home (WFH) dari pemerintah, ITB memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Diikuti dengan Masjid Salman ITB yang menutup kegiatan masjid sementara waktu untuk memutus rantai penularan virus corona.

Sepulang rapat dari Salman ITB, ia bertemu dengan alumni ITB yang masuk ke dalam tim Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Mirip Film Conjuring, Keluarga di Cianjur Ini Siang Malam Tak Henti Diteror Makhluk Halus di Dalam Rumah, Sudah Didatangkan 10 Uztaz Masih Ada yang Kesurupan