Find Us On Social Media :

Aegis Ashore, Rudal Balistik Jepang yang Akan Digunakan untuk Hancurkan Tiongkok di Laut China Timur, Sudah Dipersiapkan Matang-matang, Tinggal Nunggu Waktu untuk Diluncurkan, Kapan?

Berkilah dengan Alasan Biaya, Terungkap Jepang Hentikan Sistem Pertahanan Rudal karena Sadar Justru Negara Inilah yang Perlu Mendirikan Sistem Senilai Rp24 Triliun Tersebut di Jepang

GridHot.ID - Ulah Tiongkok yang semena-mena di lautan, rupanya juga menyenggol Jepang.

Tak tanggung-tanggung, kali ini wilayah Jepang jadi sasaran untuk direbut oleh China beberapa waktu ini.

Kepulauan tak berpenghuni yang diberi nama Senkaku dan Diaoyus memang menjadi sengketa sejak lama oleh kedua negara tersebut.

Meski Jepang telah mengelola kepulauan Senkaku sejak 1972, tapi kini China mulai bergerak dengan melabuhkan 4 kapalnya di gugusan pulau tersebut.

Baca Juga: Mengudara di Atas Kepulauan Jepang hingga Masuki Zona Pertahanan Taiwan,Pesawat Pengebom China Bawa Pesan Tersembunyi Untuk Amerika, Akankah Perang Dunia III Terjadi Sekarang?

Dikutip Gridhot.ID dari Sosok, ketegangan di pulau yang berjarak sekitar 1.900 kilometer dari Tokyo, Jepang itu kini semakin panas setelah beberapa tahun bersitegang.

Kedua negara besar di Benua Asia ini pun kini dalam situasi sama kuat untuk merebutkan kepulauan tersebut.

Bahkan konflik di kepulauan Senkaku atau Diaoyus itu kini dapat memicu ketegangan lebih besar dengan melibatkan militer Amerika Serikat (AS).

Hal itu tak lain karena antara Jepang dan AS memiliki perjanjian bersama mengenai pertahanan negara.

Baca Juga: Dibanderol Seharga Rp 574 Ribu per Buah, Inilah 'Masker Pintar' Buatan Jepang untuk sambut New Normal, Bisa Terjemahkan Bahasa Asing hingga Telepon

Salah satunya adalah jika wilayah Jepang diserang oleh kekuatan asing, maka AS tak akan tinggal diam.

Posisi Jepang dalam mempertahankan kedaulatan Laut China Timur kian terancam oleh aktivitas agresif China.