Find Us On Social Media :

Beda Jauh dengan Indonesia yang Pakai Cara Politik, Jepang Lebih Pilih Bangun Kapal Induk Penghancur Kelas Berat untuk Lawan China, Berisikan Rudal-rudal Mematikan, Negeri Sakura Siap Perang?

(Ilustrasi) Kapal induk Jepang

Gridhot.ID - Indonesia memang sudah selangkah lebih maju dari negara lain yang berseteru dengan China.

Indonesia diketahui sudah mengganti nama Laut China Selatan menjadi Laut Natuna Utara sebagai wujud ketegasannya terkait kelakuan Tiongkok yang seenaknya mengklaim wilayah tersebut.

Salah satu negara yang sedang kerepotan menghadapi China adalah Jepang.

Negeri Sakura meski sedang hadapi pandemi di negaranya yang kini masih dalam proses penanganan harus disibukkan dengan pergerakan negara tetangga, China.

Baca Juga: Digadang-gadang Layak Duduki Kursi Menteri, Rocky Gerung Ngaku Siap Gantikan Yasonna Laoly dengan Syarat Ini, Sang Akademisi Berkhayal: Sebagai Menkumham Saya Akan...

Kini pandangan Jepang harus terbagi setelah masalah pandemi tak kunjung selesai, kini negeri Matahari Terbit harus hadapi kebangkitan Tiongkok.

Kebangkitan dalam bidang ekonomi maupun militer memang sedang digencarkan oleh negeri Panda belum lama ini.

Bahkan China berani bertindak agresif dan sedikit mengintimidasi pada negara-negara tetangganya.

Termasuk yang baru-baru ini adalah intimidasi yang dialami oleh Jepang atas salah satu pulau terluar Jepang.

Baca Juga: Skandal Perselingkuhan Kembali Dikuliti Ahok, Veronica Tan Justru Sibuk Lakukan Hal Ini, Seolah Tak Peduli Namanya Trending

Senkaku, adalah sebuah kepulauan yang berada di daerah paling luar Jepang dan kini sedang diupaya untuk bisa diambil alih oleh China.

Melihat situasi laut China Selatan yang semakin panas ini membuat Jepang harus segera bergerak.