Find Us On Social Media :

Pertarungan Makin Memanas dan Mengerikan, India Resmi Kerjasama dengan Negara Super Power untuk Runtuhkan Tiongkok, Negeri Panda Ditantang untuk Adu Jago di Laut India

ilustrasi konflik China dan India yang berebut Lembah Galwan

Gridhot.ID - India mulai menunjukkan taringnya.

Sebelumnya memang India merasa terpojokkan akibat serangan yang terjadi di Lembah Galwan hingga menewaskan puluhan prajuritnya.

Dikutip dari South China Morning Post, India mulai seret ketegangan itu ke Laut India.

Minggu lalu, Angkatan Laut (AL) India dan Pasukan Pertahanan Maritim Jepang lakukan latihan bersama di Laut India.

Baca Juga: Ketahuan Selingkuh dengan PNS di Kamar Hotel, Pelakor Pegawai Minimarket Ini Malah Bakal Laporkan Istri Sah, Sebut Ada Bujuk Rayu dan Iming-iming

Latihan tersebut merupakan latihan bersama kekuatan yang baru lahir "Quad" yang juga libatkan Amerika Serikat (AS) dan Australia.

India telah lakukan latihan bilateral rutin dengan militer ketiga negara tersebut.

Disebutkan juga India akan mengundang Australia untuk bergabung "Malabar", permainan perang yang dilakukan bersama Jepang dan Amerika.

Deputi direktur Studi Asia Selatan di Fudan University's Centre, Lin Minwang, sebutkan hubungan India dengan AS telah berkembang menjadi hampir sebuah aliansi.

Baca Juga: Konten Prank Dewi Perssik Kelewatan, Denny Cagur Murka Hingga Tuding Angga Wijaya Tak Becus Didik Istri, Sang Komedian: Lu Mau Rusak Rumah Tangga Gue?

Belakangan ini New Delhi telah tanda tangani beberapa perjanjian dengan Washington.

Beberapa memiliki dampak militer yang signifikan.