Find Us On Social Media :

Selalu Diistimewakan dalam Suplai Persenjataan Militer, AS Ungkapkan Pentingnya Membantu Sistem Pertahanan Indonesia, Ternyata Ada Tujuan Dibaliknya

Pesawat Jet Tempur Amerika

Gridhot.ID - Kekuatan militer Amerika Serikat memang tak bisa diragukan lagi.

Bahkan negara ini siap menyuplai bantuan apapun jika berkaitan dengan dunia militer.

Salah satu yang kerap mendapat suplai bantuan adalah Indonesia.

Baca Juga: Keenceran Otak dan Paras Rupawannya Jadi Duplikat Sempurna Sang Kakek, Cucu Presiden Ke-3 RI Ini Dipastikan Bakal Jadi Penerus Habibie, Sifat Inilah yang Buatnya Jadi Reinkarnasi Mr Crack

Amerika Serikat (AS) mengatakan, sangat penting bagi kepentingan nasional negeri uak Sam untuk membantu Indonesia dalam mengembangkan kemampuan pertahanan diri lewat penjualan senjata dan peralatan militer.

"Sangat penting bagi kepentingan nasional AS untuk membantu Indonesia dalam mengembangkan dan mempertahankan kemampuan pertahanan diri yang kuat dan efektif," kata Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan AS (DSCA), Senin (6/7).

Melansir Defence News, lewat situsnya, DSCA mengumumkan, penjualan potensial delapan pesawat tempur MV-22 Block C Osprey senilai total US$ 2 miliar atau hampir Rp 29 triliun ke Indonesia.

Baca Juga: Rahasia di Balik Kacamata Hitam Syahrini, Mata Istri Reino Barack Ternyata Alami Masalah Ini, Inces: Dokter Saya Bilang...

Termasuk, mesin 24 AE 1107C Rolls-Royce, 20 radar infra merah forward-looking AN/AAQ-27, sistem peringatan rudal AN/AAR-47, dan radar penerima peringatan AN/APR-39, juga 20 senapan mesin M-240-D 7.64 mm dan senapan mesin GAU-21.

DSCA menyebutkan, pesawat tempur MV-22 Block C Osprey hasil kolaborasi Boeing Company dan Bell Helicopter-Textron itu juga akan meningkatkan kemampuan bantuan kemanusiaan dan bencana Indonesia serta mendukung operasi amfibi.