Find Us On Social Media :

Nggak Masuk Akal! Koin 500 Rupiah Dijual di Marketplace dengan Harga Rp 100 Miliar, Kolektor: Cuma Ngawur Saja Itu

Uang koin Rp 500 yang dijual hingga Rp 100 miliar di marketplace

Gridhot.ID - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan dari akun Instagram @lambe_turah mengenai uang koin Rp 500 yang dijual di salah satu marketplace dengan harga miliaran rupiah.

Dalam postingan yang dibagikan pada Selasa (7/7) lalu, terlihat gambar yang menunjukkan bahwa koin Rp 500 tersebut dijual dengan harga Rp 100 miliar.

"Mohon doanya semoga koin gopekan minceu cepet laku ???????? . Nanti minceu janji traktir jajan onlen semua dech...," tulis @lambe_turah dalam keterangan fotonya.

Baca Juga: Jokowi Punya Kuasa Penuh untuk Pecat Langsung ASN, 1,6 Juta PNS Ketar-ketir Tercatat Tak Produktif Selama PSBB, Posisi Ini Jadi yang Paling Rawan

Melihat fenomena tersebut, kolektor uang lama Nazym Otie Kusardi mengatakan bahwa harga yang diberikan si pemilik koin sangatlah nggak masuk akal.

Apalagi, koin Rp 500 tersebut saat ini masih bisa ditemui dengan mudah oleh orang-orang dan nggak masuk dalam kategori barang langka.

"Tidak benar bahwa itu langka. Bukan barang mahal itu," ujar Nazym ketika dihubungi pada Rabu (8/7) kemarin, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Ujung-ujungnya Ditolak 8 SMA Negeri Jakarta, Gadis Viral yang Punya 700 Piala Akademis Ini Akhirnya Putuskan Putus Sekolah, Ogah Jatuh dalam Keterpurukan, Sekarang Nasibnya Justru Jadi Guru di Tempat Ini

Kalaupun mempunyai nilai lebih, uang koin tersebut saat ini mempunyai harga pasaran di kisaran Rp 1.000 hingga Rp 10.000 saja.