Find Us On Social Media :

Miliki 700 Penghargaan, Siswi Berprestasi Ini Berulang Kali Gagal Masuk PPDB karena Usia, Tak Kuat Daftar Sekolah Swasta dan Hanya Berharap Bangku Kosong

Punya 700 Penghargaan, Pelajar Berprestasi Ini Tak Lolos PPDB Jakarta: Rasanya Sedih tapi Senang Juga...

Gridhot.ID - Usaha masuk sekolah negeri lewat sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) rupanya tak berhasil dilakukan pelajar berusia 15 tahun, Aristawidya Maheswari.

Cewek berkacamata ini akhirnya memilih putus sekolah, setelah dirinya dinyatakan tidak memenuhi syarat PPDB Jakarta 2020.

Aristawidya Maheswari (15), anak yatim piatu alumni SMPN 92 Jakarta, belum diterima di SMA negeri mana pun hingga Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga: Nangis-nangis di Bandara, Ruben Onsu Ogah Pisah dengan Betrand Peto, Suami Sarwendah Harus Relakan Putranya Pergi Karena Hal Ini: Ayah Pasti Kangen Banget Sama Onyo

Padahal, siswi berprestasi peraih 700 piala itu sudah mengikuti beberapa jalur penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta.

Remaja yang tinggal bersama nenek dan kakeknya di Rusun Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, tersebut tak lolos PPDB karena faktor usia.

Arista yang berusia 15 tahun 8 bulan kalah saing dengan calon siswa yang berusia lebih tua.

Baca Juga: Jokowi Punya Kuasa Penuh untuk Pecat Langsung ASN, 1,6 Juta PNS Ketar-ketir Tercatat Tak Produktif Selama PSBB, Posisi Ini Jadi yang Paling Rawan

Berulang kali gagal PPDB

Nenek Arista, Siwi Purwanti (60), sudah mendaftarkan cucunya melalui beberapa jalur PPDB, mulai dari jalur prestasi non-akademik, afirmasi untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), zonasi, hingga prestasi akademik.

Namun, Arista selalu gagal meraih kursi sekolah negeri melalui jalur-jalur PPDB tersebut.