Find Us On Social Media :

Geraknya Licin Bagai Belut, Oniara Wonda, Pentolan KKB Papua Paling Ditakuti Ini Akhirnya Takluk Ditangan Brimob, Kapolda Jatim: Terimakasih Telah Bekerja Keras

Kapolda Jatim mengapresiasi keberhasilan 200 anggota Satuan Brigade Mobil/Brimob Polda Jatim membekuk pentolan KKB

GridHot.ID - Pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua Puncak Jaya bernama Oniara Wonda berhasil dilumpuhkan dan dibekuk aparat Brimob pada Minggu (31/5/2020).

Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan bahwa Oniara Wonda merupakan satu di antara orang berbahaya yang namanya telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Seperti dilansir dari Tribun Jatim, Oniara Wonda sudah sembilan tahun jadi buronan karena aksi-aksi kejinya.

Ya, Oniara Wonda terlibat beberapa kasus.

Baca Juga: Jadi Buron Paling Dicari, OW Pentolan KKB Papua Berhasil Dibekuk Brimob, Kapolda Jatim Akui Bangga Akan Hal Ini

Mulai dari kasus penembakan, perampasan senjata api, hingga penyerangan polsek Pirime pada tahun 2012 yang mengakibatkan korban jiwa, dari masyarakat maupun anggota personil Polri.

M Fadil pun memberikan apresiasi kepada 200 orang anggota Satbrimob Polda Jatim yang berhasil menjalankan tugas dengan baik dan memuaskan, selama kurun waktu enam bulan, terhitung sejak 1 Januari 2020 hingga Juni 2020, sejak Selasa (31/12/2019).

"Terima kasih telah bekerja keras dan dedikasi yang tinggi para anggota Sat Brimob Polda Jatim dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan lancar, dan tidak ada permasalahan di lapangan,"  ujarnya.

Baca Juga: Diboyong ke Rumah Sakit, Pentolan KKB Tendison Enumbi Beri Pesan Ini ke Anak Buahnya Sebelum Kembali ke Pangkuan NKRI, Kisahnya Berawal dari Komunikasi Dandim TNI