Find Us On Social Media :

Diajak Ribut Iran, Israel Terpaksa Orbitkan Satelit Ofek 16 untuk Mata-matai Iran dan Proyek Nuklirnya, Siap-siap Kirimi Ledakan Misterius

(Iustrasi) China luncurkan Satelit BDS

Gridhot.ID - Senin pagi, Israel meluncurkan satelit mata-mata terbarunya, Ofek 16, ke ruang angkasa.

Hal itu menandai keberhasilan militer yang signifikan bagi negara Yahudi itu.

Melansir Jerusalem Post, satelit tersebut lepas landas dari pangkalan udara Palmahim di pusat negara dengan menggunakan peluncur Shavit - yang menurut laporan asing digunakan untuk meluncurkan rudal balistik Jericho.

Baca Juga: Menduda Kedua Kalinya, Engku Emran Tulis Kalimat Ini untuk Buah Hatinya, Mantan Suami Laudya Cynthia Bella: Cintaku...

Ofek 16 berhasil masuk ke orbit dan diperkirakan akan mengirim kembali gambar resolusi tinggi pertamanya hingga minggu depan.

Peluncuran tersebut dilakukan pada saat Israel masih terhuyung-huyung akibat penyebaran virus corona, di mana lebih dari 1.000 kasus baru yang dikonfirmasi dalam sehari dengan angka kematian hampir 350 orang.

Hal tersebut menyebabkan Pemerintah Israel memberlakukan pembatasan dan penguncian pada komunitas tertentu.

Baca Juga: Diam Saja Saat Aib Ibu Kandungnya Diumbar Ahok di Hadapan Publik, Nicholas Sean Tiba-tiba Sebut Sosok Ini Sebagai 'Parasit', Anak Laki-laki Veronica Tan: Kamu Itu Parasit Terbesar dari Semuanya

Peluncuran itu juga terjadi pada saat ketegangan antara Israel dan Iran menuju ruang angkasa, di mana sejumlah ledakan misterius telah menargetkan proyek rudal dan nuklir Teheran.

Sementara, Iran telah dituduh menargetkan pasokan air Israel dalam serangan cyber, serta merencanakan berbagai teroris serangan yang menargetkan sasaran Yahudi dan Israel di seluruh dunia.