Find Us On Social Media :

Siap-siap Balas Kelicikan China, Jepang Rela Buang Rp 3 Biliun Demi Bangun Jet Tempur Siluman Paling Canggih di Dunia, Pesawat Tanpa Awak Disiapkan, Simpan Hal Ini Sebagai Kehebatan

Jet Tempur Siluman Jepang yang lama

Gridhot.ID - China memang hingga detik ini masih buat was-was negara-negara di dunia terutama wilayah Asia.

Intimidasinya di laut China Selatan buat banyak negara mulai kencangkan pertahanan negara mereka.

Salah satu yang sudah mempersiapkan semuanya adalah negara Jepang yang juga bersinggungan dengan China beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Angkat Bicara, KSAD Jelaskan Kronologi Awal Ribuan Siswa Secapa Terpapar Covid-19, Jenderal TNI Andika Perkasa: Karena Ketidaksengajaan...

Jepang mengumumkan rencana membangun salah satu pesawat jet siluman paling canggih di dunia.

Pesawat jet siluman itu kemungkinan pesawat bermesin ganda yang dirancang untuk mengambil alih peran pertahanan udara penting Jepang pada dekade mendatang.

Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan kepada anggota parlemen negara itu, jet tempur generasi keenam yang baru akan mulai berproduksi pada tahun fiskal 2031 dan menggantikan armada tua negara itu.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Legenda Bollywood, Amitabh Bachan dan Anaknya Positif Corona, Ngaku Cuma Alami Gejala Ini, Begini Nasibnya Kini

Saat ini Jepang memiliki sekitar 100 unit jet F-2, pesawat tempur mesin tunggal generasi keempat yang meniru model F-16 Amerika.

CNN melaporkan, Jepang menyisihkan angaran lebih dari US$ 261 juta (28 miliar yen) atau sekitar Rp 3 Biliun untuk program yang dikenal sebagai FX.

Termasuk anggaran untuk mengembangkan pesawat tanpa awak yang dapat beroperasi dengan jet siluman, sebuah teknologi yang juga dikembangkan di Australia dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Kini Gandeng Pria Baru, Barbie Kumalasari Seolah Tak Peduli Meski Galih Ginanjar Nangis-nangis Minta Jangan Ditinggalkan, Pemeran Ijah: Kasihan Tapi Gue Kesepian...