Find Us On Social Media :

Prabowo Subianto Langsung Beri Perintah Usai Ribuan Siswa Secapa AD Ketahuan Positif Corona, KSAD Suruh Anak Buahnya Matikan HP, Andika Perkasa: Istirahat 8 Jam!

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dan Menhan Prabowo Subianto

Gridhot.ID - Prabowo Subianto langsung menanggapi terkait penemuan ribuan siswa Secapa Ad yang terinfeksi corona.

Dirinya diketahui langsung memberikan perintah terkait dengan apa yang barusan terjadi.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengatakan agar seluruh prajurit TNI menjalani swab tes.

Baca Juga: Ngebet Nikah Muda, Pria Ini Justru Ketakutan Lihat Nafsu Istrinya Kelewat Brutal, Baru Setahun Berumahtangga Langsung Cerai

Menanggapi hal tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyambut baik apa yang disampaikan oleh Prabowo Subianto.

"Keinginan Menhan untuk anggota TNI menjalani swab tes, sangat bagus sekali. Tapi memerlukan alat swab yang banyak dan laboratorium yang banyak. Tapi kami senang, karena swab hasilnya lebih akurat," kata KSAD di Makodam III/Siliwangi, Sabtu (11/7/2020).

Jenderal TNI Andika Perkasa mengakui bahwa tidak ada hal yang ditutupi terkait temuan Covid-19 di Secapa TNI AD dan Pusdikpom.

Baca Juga: 12 Saksi Diperiksa usai Penemuan Mayat Editor Metro TV, Kekasih Yodi Prabowo: Dia Bilang Kalau Nanti Aku Enggak Ada, Kamu Sedih Enggak?

Saat ini, TNI AD masih terus berusaha meningkatkan kesiapan dan kemampuan rumah sakit serta tenaga medis untuk menanggulangi Covid-19.

"Kami menyadari masih ada kekurangan. Saat ini kami sedang berusaha agar rumah sakit bisa lebih siap menampung pasien dan lebih cepat memutuskan status pasien apakah ODP, PDP, atau positif. Kami juga mengejar pengadaan laboratorium PCR," katanya.

Berkaitan dengan kegiatan pembelajaran Pasis Secapa AD saat ini, KSAD mengatakan bahwa Pasis masih melaksanakan pembelajaran sesuai kurikulum.

Baca Juga: Jadi Istri Pengusaha Tambang, Pedangdut Ini Tetap Sederhana, Tak Gengsi Meski Harus Makan di Warung Pinggir Jalan, Begini Potretnya