Find Us On Social Media :

Entengnya Revisi Imbauan Sana-sini, WHO Makin Buat Masyarakat Bingung Lembaga Mana Lagi yang Harus Dipercaya di Tengah Wabah Corona, 2 Kekeliruan Ini Wajib Diwaspadai

Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa Covid-19 sebagai pandemi global

Gridhot.ID - Wabah corona terus saja membuat dunia penuh gonjang-ganjing.

Meski kegiatan ekonomi sudah berjalan sedikit demi sedikit, masih ada beberapa pihak yang kebingungan di tengah wabah berbahaya ini.

Meski menjadi acuan hampir seluruh dunia dalam pandemi Covid-19, faktanya Badan Kesehatan Dunia (WHO) malah membuat dua pernyataan keliru.

Dua pernyataan yang kemudian dijadikan sebagai protokol kesehatan di masa pandemi virus corona ini nyatanya malah dianggap keliru.

Baca Juga: Bantu Ringankan Beban Wali Murid di Tengah Pandemi, Gubernur Kalbar Wacanakan Siswa SMA SMK Tak Wajib Berseragam: Jangan Paksa Siswa Untuk Beli!

Bahkan, WHO sempat bergeming saat banyak ahli mulai 'menyerang' pernyataan mereka menggunakan bukti-bukti ilmiah.

Hal ini tentu saja tak hanya mencoreng wajah WHO, tapi juga membuat masyarakat bingun akan bersandar kepada lembaga mana lagi selama wabah berlangsung.

Ya, seperti kita ketahui, dalam penanganannya sejak awal tahun ini, WHO sudah mengeluarkan sejumlah protokol kesehatan untuk menghalau penyebaran dan mencegah penularan.

Sayangnya, sejumlah pernyataan yang sempat dikeluarkan WHO sejauh ini dianggap tidak sesuai.

Baca Juga: KSAD Mau Ngomong Serius di Secapa AD, Undangan Andika Perkasa Justru Ditolak Mentah-mentah oleh AJI dan IJTI, Kadispenad: Zona Merah Tidak di Semua Kompleks

Bahkan WHO akhirnya merevisi sendiri protokol yang mereka buat.

Berikut ini beberapa kesalahan WHO tentang corona yang sempat dipublikasikan selama pendemi.