Find Us On Social Media :

Timur Tengah Meledak, Fasilitas Minyak Raksasa Arab Saudi Luluh Lantah Dirudal Pemberontak Houthi, Angkatan Militer Ungkap Sasaran Musuh Adalah Kerajaan

Ilustrasi serangan rudal

Gridhot.ID - Banyak peperangan yang terjadi di tengah wabah corona ini membuat warga dunia ketar-ketir.

Salah satu yang terjadi adalah Arab Saudiyang sedang melawan pemberontak Yaman.

Pemberontak Houthi Yaman mengatakan, mereka telah menyerang sebuah fasilitas minyak raksasa di sebuah kompleks industri di Selatan Kota Jizan, Arab Saudi, sebagai bagian dari operasi semalam.

Baca Juga: Bupati Brebes Santai Ikut Gowes Massal Sampai Gelar Dangdutan di Tengah Wabah Corona, Rakyatnya Dibiarkan Tak Pakai Masker Saat Acara, Ganjar Pranowo Ngamuk Nggak Karuan

Koalisi militer pimpinan Arab Saudi menyatakan pada Senin (13/7), pihaknya mencegat dan menghancurkan empat rudal dan enam pesawat tanpa awak bermuatan bom yang pemberontak Houthi luncurkan menuju Kerajaan.

Rudal dan pesawat tak berawak itu meluncur dari Sanaa, Ibu Kota Yaman, dan mengincar sasaran sipil, menurut Turki al-Malki, juru bicara koalisi, dalam sebuah pernyataan yang dilansir Saudi Press Agency.

Houthi mengklaim, mereka juga membunuh dan melukai puluhan perwira militer Arab Saudi. Yahya Sarea, juru bicara militer Houthi, membenarkan dalam sebuah pernyataan Senin (13/7), mereka telah melancarkan serangan ke situs-situs militer Arab Saudi.

Baca Juga: Super Konglomerat Indonesia Ini Pasti Tak Menyangka, Usai Kematiannya Sang Buah Hati Rebutan Harta, Salah Satu Anak Eka Tjipta Gugat 5 Kakak Tiri, Tuntut Dapat Separuh Warisan Senilai Ratusan Triliyun Rupiah

Dia menyebutkan, rudal balistik dan drone Houthi telah menghancurkan sejumlah pangkalan militer dan instalasi koalisi Arab Saudi di Jizan, Najran, dan Assir di dekat perbatasan dengan Yaman, dalam "operasi militer berskala luas".