Find Us On Social Media :

Sudah Keren Lakukan Latihan di Tengah Persiapannya Lawan China, Kapal Perang Tua Amerika Serikat Meledak Misterius di Pangkalan, Lama Diselidiki Tapi Tak Jelas Lokasi Sumber Api

Usai Latihan dan Disaksikan Oleh Militer China, Kapal Perang AS TIba-tiba Meledak Misterius, Lukai 21 Orang, Kapal Induk pun Dipindah Jauh Dari Lokasi

Gridhot.ID - Angkatan Militer Amerika Serikat baru saja dilanda kecelakaan misterius.

Kapal perang USS Bonhomme Richard milik Amerika Serikat ( AS) meledak dan terbakar pada Minggu (12/7/2020) waktu setempat.

Akibat insiden ini 21 orang menderita luka ringan. Kebakaran terjadi di Pangkalan Angkatan Laut San Diego, kata para petugas militer.

Mike Raney juru bicara Angkatan Laut Armada Pasifik AS mengatakan, api mulai berkobar sebelum pukul 9 pagi.

Baca Juga: Baru Sebulan Ambil Peran Jadi Tim Gugus Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro Langsung Ledakkan Amarahnya, Kabar Duka Ini Jadi Sumber Emosinya: Terlalu Banyak...

Sebanyak 17 pelaut dan 4 warga sipil dirawat di rumah sakit dengan "cedera yang tidak mengancam jiwa," katanya dalam sebuah pernyataan singkat tanpa memberi detail tambahan.

Dilansir dari Associated Press (AP) pada Senin (13/7/2020), penyebab kecelakaan masih diselidiki.

Belum diketahui juga dari mana sumber api serta ledakan di kapal amfibi sepanjang 255 meter itu.

Namun demikian, kepulan asap pekat terlihat dari sekitar San Diego.

Baca Juga: Gugus Tugas Sebut Solo Berubah Jadi Zona Hitam, Padahal Kota Tetangganya Ini Jauh Lebih Parah, Kasus Coronanya Tembus Ratusan, Kok Bisa?

Laksamana Muda Philip Sobeck yang merupakan komandan Expeditionary Strike Group 3 menerangkan kepada San Diego Union-Tribune, bahwa AL AS mengira kebakaran bermula di ruang kargo yang menyimpan peralatan serta kendaraan laut.

Kebakaran tidak dipicu oleh bahan bakar minyak, materi berbahaya, atau kelistrikan, kata Sobeck kepada surat kabar itu yang dikutip AP.