Find Us On Social Media :

Satu Unitnya Dijual Seharga Setengah Miliar, Prabowo Borong 500 Rantis Maung 4x4 Garapan Pindad, Sang Menhan Langsung Coba Geber dan Uji Kemampuannya

Pindad Maung 4x4

Gridhot.ID - PT Pindad (Persero) kini tengah menggarap kendaraan taktis ( rantis) terbaru Maung 4x4 

Rantis Maung 4x4 tersebut rupanya mendapatkan respons positif.

Bahkan, Rantis Maung 4x4 menarik perhatian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan setidaknya sudah ada 500 unit yang dipesan olehnya.

Baca Juga: Urat Malunya Udah Putus, 3 Emak-emak Ini Buat Geram Netizen Usai Suguhkan Aksi Joget di Lampu Merah: Makin Tua Makin Bungul!

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengatakan, pesanan 500 unit yang dilakukan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dilakukan sepanjang tahun 2020. Pengadaannya akan dilakukan secara bertahap.

"Sepanjang tahun ini 500 unit kita akan coba buatkan, diharapkan bisa terpenuhi karena sekarang kita sedang fokus persiapan produksi dan pengadaan komponennya," kata Abraham saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Abraham menjelaskan, unit yang sudah sempat diuji coba beberapa hari lalu sebenarnya masih berupa prototipe.

Baca Juga: Modal Seenak Jidat Klaim Wilayah Sengketa, China Buat Jepang Khawatir Teritorinya Mulai Terkikis: Ancaman Mereka Lebih Serius dari Korea Utara yang Punya Nuklir

Namun, dari segi desain dan konstruksi utama tidak akan ada perubahan dengan versi produksinya.

Penyempurnaan hanya akan dilakukan dari segi teknis serta kelengkapan dasar. Sementara untuk kisaran harga satu unit lengkap dengan spesifikasi militer tersebut sebesar Rp 600 jutaan.