Find Us On Social Media :

Bakal Tangkapai Banci di Negaranya, Pemerintah Malaysia Bikin Kebijakan Kontroversial, Dalihnya Ingin Mendidik ke Jalan yang Benar

Malaysia bakal tangkap dan didik para transgender

GridHot.ID - Transgender alias banci Malaysia sepertinya patut was-was.

Sebab, Malaysia bakal menangkapi para transgender alias banci tersebut.

Dilansir dari Kontan, Menteri Urusan Agama Malaysia membuat sebuah proposal kontroversial untuk menangkap dan 'mendidik' orang-orang transgender.

Hal ini tak pelak ditentang oleh para aktivis domestik yang mengatakan akan menghadapi pukulan lebih jauh terhadap catatan hak asasi manusia pemerintah yang sudah goyah.

Baca Juga: Berlagak Tuli Dikritik Negara - negara ASEAN, Kini Giliran Malaysia Geram Wilayah Perairannya Jadi Target Klaim Tiongkok: 89 Kali Kapal China Kepergok Lakukan Pelanggaran

Zulkifli Mohamad dari koalisi Perikatan Nasional yang berkuasa, baru-baru ini mengumumkan bahwa ia telah memberikan "lisensi penuh" kepada otoritas Islam untuk memastikan orang-orang transgender kembali "ke jalan yang benar".

"Islam adalah agama yang ingin mendidik. Kami akan bekerja menuju upaya terkoordinasi dari semua lembaga di bawah sayap urusan agama di departemen perdana menteri," katanya dalam sebuah postingan Facebook.

Pengumuman itu memicu protes dari para aktivis, yang menunjukkan bahwa hanya dalam empat bulan sejak berkuasa, koalisi telah menekan anggota serikat dan jurnalis dan melarang sebuah buku tentang pemilihan umum 2018 di mana pemerintahan sebelumnya, Pakatan Harapan, menggulingkan Barisan Nasional setelah 61 tahun berkuasa.

Baca Juga: Dapur Penuh Kotoran, Almari Penuh Tikus Mondok, Gadis Ini Kaget Dapati Kontrakannya Berubah Menjijikkan Usai Disewa Wanita Cantik Jelita, Lihat Penampakannya