Find Us On Social Media :

Bukan Sosok Sembarangan, Meski Tim Gugus Tugas Dibubarkan Jokowi, Achmad Yurianto Ternyata Sejak Lama Menjabat Posisi Ini

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Kamis (9/4/2020).

GridHot.IDAchmad Yurianto merupakan Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19.

Wajahnya pun kerap bersliweran di layar televisi.

Namun demikian, tersiar kabar bahwa Achmad Yurianto tak lagi menjadi jubir.

Jika benar adannya, lantas apa yang dilakukan Achmad Yurianto selanjutnya?

Baca Juga: Peneliti Oxford Siapkan 1 Juta Dosis Vaksin Corona, Siap Bikin Manusia Kebal dari Covid-19, Bagaimana Efek Sampingnya di Tubuh?

Dilansir dari Kompas.com, Presiden Joko Widodo resmi membubarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Fungsinya pun kini diemban oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang berada di bawah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Satgas Covid-19 tetap dipimpin oleh Kepala BNPB Doni Monardo. Namun, terjadi pergantian posisi pada jabatan juru bicara (jubir) Satgas Covid-19.

Sebelumnya, tugas sebagai jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diemban oleh Achmad Yurianto.

Kini, setelah berganti menjadi Satgas Covid-19, posisi jubir dipercayakan kepada Prof. Wiku Adisasmito. Prof. Wiku sebelumnya menjabat sebagai ketua tim pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Minta Listrik pada Jokowi Agar Bisa Belajar dari Rumah saat Pandemi Covid 19, Siswa SD di NTT: Kami di Sini Bingung Internet Itu Apa, Modelnya Seperti Apa, Tidak Tahu...