Find Us On Social Media :

Kapal Amerika Makin Sering Wara Wiri di Pasifik, PLA China Tingkatkan Intensitas Latihan Militer di Laut China Selatan, Pesawat Pembom Disiagakan

Lakukan latihan misil, kapal perang Iran justru tenggelamkan kapal perang Iran lain dan tewaskan 19 orang

Gridhot.ID - Lautan Pasifik semakin memanas.

Hal ini disebabkan karena konflik China dengan Amerika yang tak ada istirahatnya.

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) baru-baru ini melakukan latihan serangan dengan sasaran maritim di Laut China Selatan, di saat ketegangan dengan Amerika Serikat (AS) di kawasan tersebut meningakat.

Baca Juga: Sekarang Punya Hidup Enak, Betrand Peto Ternyata Kerap Menangis Ketakutan Sejak Jadi Anak Asuh Ruben Onsu dan Sarwendah, Tidak Benar-benar Bahagia?

Satu brigade Komando Armada Selatan Angkatan Laut PLA yang berpusat di Provinsi Hainan, China Selatan, mengadakan latihan serangan sasaran maritim langsung dengan pembom JH-7 pada 15-16 Juli lalu, Global Times melaporkan mengutip Radio Nasional China (CNR).

Mengacu gambar satelit komersial, Forbes menyebutkan seperti Global Times lansir, PLA mengerahkan setidaknya empat jet tempur J-11B ke Pulau Yongxing Kepulauan Xisha di Laut China Selatan pada 15 Juli lalu.

Sehari kemudian, 17 Juli, AS mengirim kapal induk USS Nimitz dan USS Ronald Reagan melakukan operasi dan latihan militer di Laut China Selatan.

Baca Juga: Bukan Sosok Sembarangan, Meski Tim Gugus Tugas Dibubarkan Jokowi, Achmad Yurianto Ternyata Sejak Lama Menjabat Posisi Ini

Sebelumnya kedua juga ada di kawasan itu antara 4 Juli dan 6 Juli berbarengan dengan latihan militer PLA.