Find Us On Social Media :

Tepok Jidat, Susi Pudjiastuti Tak Habis Pikir dengan Alasan Edhy Prabowo Ekspor Benih Lobster, Sang Mantan Menteri: Pakai Akal Sehat Saja, Kenapa Kita Mesti Menghidupi Vetnam?

Mantan Menteri KKP, Susi Pudjiastuti.

GridHot.ID - Kebijakan ekspor benih lobster yang dikeluarkan oleh Menteri KP Edhy Prabowo tampaknya membuat Susi Pudjiastuti tepok jidat.

Terlebih setelah Susi mendengar alasannya.

Ya, Susi mengaku geli bila salah satu alasan izin ekspor benih lobster karena banyak nelayan yang menggantungkan hidupnya menjadi pencari benih.

Baca Juga: Duit Mengalir Tanpa Harus Jadi Menteri, Terungkap Segini Kekayaan Susi Pudjiastuti, Hartanya Lebih Dari 2 Kali Lipat Lampaui Jokowi

Padahal, sumber daya laut bukan hanya benih lobster.

"Ya lucu, ya masa di laut itu isinya cuma bibit lobster? Ada bibit karena ada emak lobster. Lobster besar inilah yang ditangkap, jangan bibitnya," kata Susi dalam diskusi daring, Kamis (23/7/2020).

Susi menyebutkan, kebijakan ekspor benih lobster merupakan hal yang aneh. Soalnya, hanya Indonesia saja yang mengizinkan ekspor benih lobster.

Baca Juga: Dikirimi Video Kapal Ikan Asing Keruk Ikan di Natuna, Susi Pudjiastuti Langsung Tahu Hal Ini, Sang Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Singgung Jokowi

Beberapa negara, seperti Australia, Filipina, Kuba, dan Sri Lanka, tidak mengambil benih lobster untuk mereka ekspor.