Find Us On Social Media :

Sering Jadi Pion Terdepan, Amien Rais Malah Dikeluarkan dari PAN oleh Anak Buahnya Sendiri: Mereka Yakin Bergabung dengan Jokowi akan Dapat Segala Macam

Amien Rais di Kantor DPP PAN, Jakarta.

Gridhot.ID - Sosok Amien Rais memang sering kali menjadi yang terdepan mewakili PAN untuk menyampaikan pendapatnya.

Namun ada kabar mengejutkan kini tentang hubungan Amien Rais dengan partai andalannya.

Amien Rais menyampaikan dirinya telah dikeluarkan dari partai yang didirikannya, Partai Amanat Nasional (PAN).

Amien Rais mengaku terjadi perbedaan prinsip dalam menjalankan roda partai ke depan.

"Saya tidak di PAN sama sekali, saya sudah dikeluarkan anak buah saya karena berbeda prinsip," kata Amien Rais dalam acara diskusi virtual bertema Bahaya Komunisme di Dunia Islam dalam chanel Youtube UTZ Offivcial, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga: Tidur Pulas Selama 1 Tahun, Bayi Shaka Ditolak Berobat Ningsih Tinampi, Nyai Ratu Kidul: Anak Makhluk Gaib Itu Cemburu

"Saya katakan adik-adik ku, para kader-kader ku yang cerdas dan pandai-pandai berhitunglah dengan rasional, di atas itu juga berhitung dengan keimanan," lanjut Amien Rais.

Menurut Amien Rais, perbedaan prinsip tersebut karena PAN yang saat ini di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan berencana akan bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau anda tetap ingin dukung rezim ini, itu jelas sesuatu langkah yang keliru bin salah," ucap Amien Rais.

Amien Rais pun mengaku telah menyampaikan ketidaksetujuannya jika PAN bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Maruf, meskipun diberikan jabatan dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Saya tidak setuju bergabung dengan rezim yang sudah tidak ketulungan, sementara mereka yakin bergabung rezim Jokowi, akan dapat logistik, akan dapat segala macam," kata Amien Rais.

Baca Juga: Pincut Perwira TNI, Tampang Annisa Pohan Masa ABG Bikin Banyak Netizen Bereaksi, Istri Agus Yudhoyono Bikin Pangling Lewat Foto Ini