Find Us On Social Media :

Diklaim Bikin Rambut Lebih Subur, Heboh Unggahan Keramas Pakai Shampo Dicampur Sesendok Gula, Dokter Spesialis Kulit Beberkan Efek Sampingnya

Viral unggahan di twitter yang menunjukan petunjuk pake sampo dengan gula pasir untuk kesehatan kulit kepala

Gridhot.ID -  Sebuah unggahan gambar berisi informasi mengenai penambahan satu sendok gula pasir ke dalam sampo yang disebut bisa bikin kulit kepala lebih sehat dan bersih beredar di media sosial.

Adapun gambar itu diunggah oleh akun Twitter @ohmybeautybank. "Ada yg pernah nyoba ini?" tulis akun @ohmybeautybank dalam twitnya.Diketahui, gambar tersebut merupakan tangkapan layar dari akun Instagram @unikinfokesehatan.

Baca Juga: Jadi Mata dan Penerang Bagi Sang Bunda, Hatta Bocah 5 Tahun yang Harus Berjuang Hidup Sendirian Rawat Ibunya yang Tuna Netra, Kisah Pilunya Buat Simpati Youtuber hingga Artis

"Saat keramas, coba campurkan 1 sendok teh gula pasir di shampo, maka kulit kepalamu akan lebih bersih dan sehat loh," tulis akun Instagram @unikinfokesehatan. Sejauh ini, unggahan tersebut telah disukai ratusan kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Lalu, benarkah informasi tersebut?

Dokter spesialis kulit dan kelamin di Vivaldy Skin Clinic Mataram, dr Dedianto Hidajat mengungkapkan kalo gula pasir dicampurkan dengan sampo emang bisa membersihkan kulit kepala.

Baca Juga: 1 Jam Dicecar Pertanyaan Interogasi, Sikap Pria Berkacamata Terduga Kasus Kematian Editor Metro TV Jadi Sorotan Polisi, Saksi: Kayaknya Memang Benar Dia Pelakunya

Namun, ia menilai tindakan tersebut nggak diperlukan lantaran kandungan sampo sendiri juga dapat membersihkan kulit kepala agar bersih dan sehat.

"Sepertinya tidak perlu ya, keramas atau mencuci rambut dan kulit kepala merupakan bagian dari perawatan tubuh kita sehari-hari," ujar Dedi saat dihubungi Kompas.com, baru-baru ini.Menurutnya, tindakan penambahan gula pasir tersebut diduga digunakan untuk proses eksfoliasi kulit.