Find Us On Social Media :

Penghulu Ucap Kata 'Sah' di Wisma Atlet Pacitan, Akad Nikah Pasien Corona Dilangsungkan Jauh-jauhan dengan Jarak 5 Meter, Begini Prosesi Pernikahan yang Berlangsung Tanpa Tamu

Proses ijab qabul pengantin pasien Covid-19 di Pacitan yang harus berlangsung dalam protokol kesehatan ketat

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Sebuah pernikahan baru-baru ini dilaksanakan secara tidak biasa.

Pasalnya, sang mempelai pria adalah salah satu pasien positif covid-19.

Diketahui bahwa pernikahan tersebut berlangsung pada Kamis (23/7/2020).

Baca Juga: Pengen Punya Pesta Pernikahan Mewah, Pria Bejat Ini Jual Tunangannya Sendiri Demi Tambah Biaya Nikahan, Sekali Kencan Pria Hidung Belang Disuruh Bayar Rp 250 Ribu

Melansir Suryamalang.com, sebuah prosesi pernikahan atau prosesi ijab qabul dengan salah satu mempelai adalah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berlangsung, Kamis (23/7/2020) .

Prosesi ijab qabul pengantin ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tak urung mengundang keharuan.

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, seorang pasien pria di Pacitan tetap melangsungkan akan pernikahan dengan calon istrinya, Kamis (23/7/2020) .

Baca Juga: Putrinya Jadi Perbincangan Gegara Ketahuan Sindir Lesti Kejora di Twitter, Iis Dahlia Malah Salahkan Netizen, Sang Pedangdut: Kalian Enggak Tahu Perihnya Anak Gue Seperti Apa

"Itu sebetulnya acaranya sudah dirancang lama, kalau orang menikah kan mencari hari baik. Lha hari baiknya kan pada bulan ini, bulan dzulhijjah.

Kami dari gugus hanya memfasilitasi, boleh menikah tetapi mempelai laki tidak boleh keluar dari wisma, hanya boleh di halaman wisma atlet, jadi untuk ijab kabulnya ya harus di wisma atlet," kata Kepala Diskominfo Pacitan Rachmad Dwiyanto, Jumat (24/7/2020) malam.