Find Us On Social Media :

Sudah Negaranya Buat Ulah Nggak Karuan, Jack Ma Kini Juga Ikut Kena Masalah di India, Sang Biliuner Diduga Sebarkan Berita Palsu Lewat Perusahaan Medianya

Jack Ma, Co-Founder, Alibaba Group

Gridhot.ID - India memang sedang berseteru dengan China.

Setelah pertarungan militer yang menghebohkan dunia antar keduanya, kini muncul lagi konflik baru.

Konflik kali ini justru melibatkan sang biliuner Jack Ma.

Baca Juga: Blak-blakan Batal Nikah dengan Richard Kyle, Jessica Iskandar Ngaku ke Maia Estianty: Kalau Beloon Enggak Bun!

Pengadilan India telah memanggil Alibaba dan pendirinya Jack Ma dalam kasus di mana seorang mantan karyawan di India mengatakan dirinya dipecat semena-mena setelah menolak apa yang ia lihat sebagai sensor dan berita palsu tentang aplikasi perusahaan.

Dilansir dari Reuters, kasus ini terjadi beberapa minggu setelah India mengutip kekhawatiran keamanan dalam melarang UC News milik Alibaba, UC Browser dan 57 aplikasi China lainnya setelah bentrokan antara pasukan kedua negara di perbatasan mereka.

Setelah larangan yang dikritik China ini, India mencari jawaban tertulis dari semua perusahaan yang terkena dampak, termasuk apakah mereka menyensor konten atau bertindak untuk pemerintah asing mana pun.

Baca Juga: Yodi Prabowo Terlanjur Bunuh Diri Stres Diduga Miliki Penyakit Kelamin, Polisi Ungkap Hasil Tes Sang Editor Metro TV Ternyata Negatif HIV: Ada yang Lain Positif

Dalam pengajuan pengadilan tanggal 20 Juli dan sebelumnya tidak dilaporkan, mantan karyawan UC Web Alibaba, Pushpandra Singh Parmar, menuduh perusahaan telah menyensor konten yang dianggap tidak menguntungkan bagi China.