Find Us On Social Media :

Ipar Jokowi Undurkan Diri dari Pencalonan Bupati Gunungkidul 2020 Setelah Diminta Sang Presiden untuk Mundur, Tahu Jagoannya Gagal Maju, Relawan Hanya Bisa Menangis Tersendu

Presiden Jokowi bersama ibu negara menyampaikan hasil tes covid-19

Gridhot.ID - Setelah hebohnya Gibran Rakabumi yang maju ke Pilkada Solo, kini ipar Jokowi juga melakukan hal yang sama.

Namun di momen ini, ipar Jokowi justru mendapat mandat dari sang presiden untuk mundur dari pencalonannya.

Bakal calon Bupati Gunungkidul yang merupakan ipar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wahyu Purwanto kini dilaporkan mundur dari Pilkada 2020.

Hal itu sesuai dengan permintaan Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, agar arah kegiatan selama ini diubah menjadi kegiatan sosial.

Baca Juga: Bakar Semangat Anak Buahnya, Ahok: Saya Butuh 3000 Agen Perubahan, Membuat Pertamina Kaya Raya, Rakyat Pasti Kaya

"Pak Jokowi dan Pak Surya Paloh melihat potensi saya yang tidak di politik barangkali," kata Wahyu Purwanto saat menggelar pertemuan dengan relawan di Siyono, Kapanewon Playen, Minggu (26/7/2020).

Menurut dia, pengalaman keduanya dalam bidang politik jauh lebih luas dan tentu keputusan itu akan diikutinya.

Selama setahun terakhir, Wahyu mengaku sudah berkegiatan dalam bidang politik.

Hampir seluruh wilayah di Gunungkidul sudah dikunjunginya.

Baca Juga: Viral Video Remaja Putri Dibully dan Disuruh Cium Kaki Berkali-Kali, Pelaku: Tolong Hapus Videonya, Ini Udah Dibaikin Secara Keluarga Ya!

Termasuk membentuk relawan yang mendukung dirinya di seluruh desa.

Meski demikian, mantan rektor Universitas Gunungkidul ini mengaku tak akan meninggalkan relawan, dan tetap akan berjuang demi kemajuan Gunungkidul.