Find Us On Social Media :

Bayang-bayangi Mobil Presiden Jokowi, Pasukan Siluman Hitam Ini Tunggang Motor dalam Setiap Aksi, 10 Magazin Penuh Peluru Ada di Dada dan Paha Kanan Kiri

Yamaha FZ1 Paspampres saat mengawal pelantikan Presiden Jokowi

GridHot.ID -  Para Paspampres selalu siap siaga setiap kali Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkegiatan melalui jalur darat.

Mereka mengawal presiden dengan mengendarai motor jenis Yamaha FIZ1 Fazer berwarna hitam legam.

Sebagai informasi, Paspampres yang selalu membayangi kendaraan Presiden tersebut sama sekali tidak pernah bicara.

Dengan penampilan serba hitam dan semua penumpangnya memakai penutup muka yang menandakan ciri khas seorang pasukan khusus, lalu didukung oleh gerakan lincah moge 'siluman hitam' yang selalu membayang-bayangi mobil Presiden RI.

Pergerakan mereka betul-betul mirip siluman yang beraksi di siang bolong.

Baca Juga: Kawal Cucu Presiden ke Sekolah, Paspampres Harus Berikan Penjagaan Ekstra: Ibu-ibu Suka Gemas Sama Dia, Penginnya Nyubit

Namun demikian, sesungguhnya ketangguhan pasukan bermotor pengawal presiden tersebut berada di persenjataan yang mereka bawa.

Untuk menghadapi serangan dadakan yang kemudian menciptakan pertempuran jarak dekat, semua personel pasukan bermotor pengawal presiden dilengkapi dengan pistol mesin MP-5K buatan jerman dengan magasin lengkung yang bisa diisi 40 peluru.

Pistol mesin MP-5K menjadi andalan pasukan bermotor Presden RI karena memang sudah biasa dioperasikan oleh aparat keamanan dunia untuk mengawal orang-orang VVIP.

Baca Juga: Sempat Adu Mulut dan Keluarkan Senjata, Jenderal TNI Ini Berhasil Buat PM Israel dan Pengawalnya Bertekuk Lutut Hingga Minta Maaf, Ada Apa?