Find Us On Social Media :

Viral Jenazah Masih Pakai Daster, Keluarga Duga Jasad Belum Dimandikan, Rumah Sakit Bongkar Fakta yang Kini Diperdebatkan

Jenazah yang masih mengenakan daster meski sudah dipocongi

Gridhot.ID - Sedang viral di sosial media mengenai foto jenazah yang satu ini.

Foto jenazah yang dikuburkan sesuai protokol Covid-19 di pemakaman Suka Maju Jalan STM, Kecamatan Medan Johor, Medan, Sumatera Utara, viral di media sosial. Jenazah tersebut sebelumnya dirawat di RS Sembiring.

Sebelum dimakamkan, keluarga sempat membongkar peti mayat karena saat pemakaman peti tidak muat.

Ternyata, jenazah perempuan itu masih mengenakan daster yang dibungkus kain kafan.

Baca Juga: Buat Kaesang Pangarep Jadi Bucin Akut, Intip Gaya Felicia Tissue Saat Kencan dengan Putra Bungsu Jokowi, Jauh dari Kesan Mewah dan Glamor

Perempuan yang meninggal itu merupakan pasien virus corona.

Terkait kabar itu, Lurah Suka Maju, Harry Agus Perdana, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya peristiwa tersebut.Dijelaskannya, bahwa awal mula pasien ini masuk ke RS Sembiring pada Kamis (23/7/2020) karena riwayat penyakit jantung.

Namun, pada Jumat (24/7/2020) subuh, pasien kemudian dinyatakan meninggal dunia.

"Tapi (memang) itu belum dipastikan Covid-19 atau tidak. Informasi yang kami terima dari rumah sakit, warga kami yang meninggal hasil rapid-nya reaktif," katanya, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga: Restui Stefan William Beradu Mesra Bareng Natasha Wilona, Celine Evangelista Dapat Peringatan, Sosok Ini Isyaratkan Sinyal CLBK: Rasa yang Dulu Tumbuh Lagi!

Heri Agus menuturkan, karena hasil rapid test reaktif, pihak rumah sakit lalu mengarahkan keluarga agar pemakamannya dilakukan sesuai protokol pemulasaraan jenazah Covid-19.

Meskipun awalnya ada penolakan, namun belakangan keluarga akhirnya menerima dengan kesepakatan penguburan dilakukan di pemakaman keluarga dan tetap dilakukan sesuai protokol Covid-19.