Find Us On Social Media :

WHO Kembali Koar-koar Soal Corona, Bakal Terjadi Gelombang Besar Penyebaran Covid-19 Selama Musim Panas di Belahan Bumi Utara: Ini Virus Baru yang Suka Semua Cuaca!

WHO tegaskan tidak akan ada kembali kehidupan normal lama seperti sebelum pandemi.

Gridhot.ID - Wabah corona hingga kini masih menjadi momok menakutkan bagi dunia.

Masih ada beberapa negara yang belum bisa mendapatkan solusi menangani pandemi ini.

Salah satunya adalah Indonesia.

Baca Juga: Kesal Lihat Ariel NOAH Ditertawakan Gegara Skandal Video Panas, Sosok Ini Terang-terangan Ini Menonjok Muka Orang Bermuka Dua: Mereka yang Deket Sama Kita Mau Tahu

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sampai menggambarkan pandemi virus corona sebagai "satu gelombang besar", dan memperingatkan untuk peningkatan kewaspadaan selama musim panas di belahan Bumi Utara.

"Kita masih berada di gelombang pertama. Ini akan menjadi satu gelombang besar. Ini akan naik dan turun sedikit. Yang terbaik adalah meratakannya dan mengubahnya menjadi sesuatu yang runtuh di kakimu," kata Margaret Harris, pejabat WHO, Selasa (28/7), seperti dikutip Reuters.

Menunjuk angka kasus yang tinggi pada puncak musim panas di Amerika Serikat, Harris mendesak kewaspadaan dalam menerapkan langkah-langkah pembatasan sosial dan memperingatkan terhadap pertemuan massa.

Baca Juga: Awalnya Tak Sadar Sedang Direkam, Pramugari Cantik Ini Tersipu Malu Usai Tertangkap Kamera Salat di Pesawat, Warganet: Masya Allah Jarang-jarang Ada Pramugari Seperti Ini

"Orang-orang masih memikirkan musim. Apa yang kita semua perlu lakukan adalah ini adalah virus baru dan virus ini berperilaku berbeda," ujar dia.

"Musim panas adalah masalah. Virus ini menyukai semua cuaca," tegasnya.