Find Us On Social Media :

15 Tahun Jeripayah Nyapu Jalannya Terkumpul, Nenek Pekerja DPU Ini Sumbang Sapi dan Kambing untuk Kurban: Dunia Tak Ada Apa-apanya, Akhirat yang Penting

Nenek Sumiyati

Gridhot.ID - Seorang nenek di Tenggarong, Kutai Kartanegara, bernama Sumiyati (71) berkurban sapi dan kambing pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dua hewan kurban tersebut dia sumbangkan ke Langgar An-Nur, Jalan Diponegoro, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Sumiyati membeli sapi dan kambing itu dari hasil tabungannya selama 15 tahun.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Laudya Cynthia Bella Mendadak Bagikan Foto Lama Saat Masih Menjadi Istri Engku Emran, Singgung Soal Hari Pembalasan, Ada Apa?

Harga sapi yang ia beli Rp 18 juta dan kambing seharga Rp 4,7 juta.

Selama kerja Nenek Sumiyati menabung uang hasil kerja itu dalam bentuk emas.

"Saya tabung pakai emas."

"Hasil kerja hasil jualan, campur aduk lalu saya beli emas."

Baca Juga: Mulai Ditinggalkan Fans Gegara Kabar Pernikahannya dengan Cak Malik Merebak Lagi, Nella Kharisma Meradang: Jangan Provokatorin Temenmu!

"Ada 4 gelang dan cincin terus dijual buat beli sapi," ungkap Sumiyati saat ditemui Kompas.com di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kamis (30/7/2020).

Hasil jual empat gelang dan cincin itu senilai Rp 19 juta ditambah dengan uang tabungannya dari hasil jualan untuk beli dua hewan kurban itu.