Find Us On Social Media :

Nadiem Makariem Izinkan Dana BOS Dipakai Beli Kuota Internet, Mendikbud: Sudah Kita Bebaskan, Boleh untuk Pembelian Pulsa Guru, Sekolah, dan Siswa

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Gridhot.IDMendikbud Nadiem Makarim mengizinkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dimanfaatkan untuk kuota internet siswa dan guru.

Sebelumnya, anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim meminta Pemprov DKI Jakarta menggandeng provider internet untuk mensubsidi.

Menurut dia, banyak siswa yang saat ini mengalami kesulitan belajar daring karena kerap tak mempunyai kuota internet.

Baca Juga: Dengar Isak Tangis Orang Tua Soal PPDB DKI Jakarta, Hotman Paris Kritisi Kebijakan Nadiem Makarim, Sang Pengacara: Tolong Pikirkan Lagi, Aku Tahu Kamu Orang Hebat yang Aku Kenal Sejak Kecil

Apalagi saat ini seluruh sekolah di DKI Jakarta menerapkan sistem belajar mengajar secara daring.

"Ini harus dipikirkan Pemprov DKI, wifi gratis untuk orang-orang miskin dan tidak mampu untuk anak mereka belajar," ujar Lukmanul dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/7/2020).

"Wifi gratis itu nantinya bisa disediakan bagi warga di pos RW setempat ataupun di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA)."

Baca Juga: Duduk di Kursi DPRD DKI Jakarta, Tina Toon Sindir Nadiem Makarim, Tak Setuju dengan Wacana Pendidikan Jarak Jauh Bakal Permanen: Semua Dibayarin Mas Menteri?

"Bisa kerja sama dengan RT atau RW untuk memantau penggunaan wifi ini," kata dia.