Find Us On Social Media :

Gedung-gedung Rata dengan Tanah, Tim Medis dan Dokter Kisahkan Situasi Mencekam Saat Evakuasi Korban Ledakan Beirut: Darah Dimana-mana, Banyak Anak Buta

Detik-detik ledakan maha dahsyat di Beirut, Lebanon.

Gridhot.ID - Insiden ledakan di pelabuhan Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020) menewaskan lebih dari 100 orang dan melukai ribuan orang lainnya.

Orang-orang yang terluka mulai berdatangan ke Pusat Medis Clemenceau Beirut dalam waktu beberapa jam setelah ledakan dahsyat terjadi dan meluluhlantakkan banyak tempat di ibu kota Beirut.

Banyak yang berada di dalam apartemen dan terluka karena pecahan kaca atau pun tertimpa benda-benda.

Baca Juga: Disebut Sebagai Pakar Mikrobiologi, Hadi Pranoto Ogah Ungkap Latar Belakang Pendidikannya, Berikan Jawabannya Tak Jelas Demi Cegah Kontroversi Dunia Pendidikan Indonesia: Anggap Aja Gak Sekolah

Lainnya menderita luka-luka ketika berada di dalam lift ataupun sedang menaiki tangga.

Tak sedikit juga yang berlumuran darah tertimpa batu bata bangunan yang hancur di jalan.

Melansir Arab News, pada Rabu kemarin (5/8/2020) jumlah orang yang terluka di pelabuhan Beirut mencapai angka 5.000 orang dengan angka kematian meningkat di atas 135 orang.

Baca Juga: Ingat Mantan Penyanyi Cilik Tegar Septian? Kini Bakal Jadi Ayah Usai Nikahi Sarah Seikha Bulan Maret Lalu, Sang Istri Ternyata Sudah Hamil 5 Bulan

"Darah di mana-mana," ujar Dr Walid Alami, seorang Kardiologis di Clemenceau Medical Center dikutip Arab News, Kamis (6/8/2020).

Menurut Dr Alami, banyak pasien berasal dari kalangan anak-anak yang menderita luka pada dan menjadi buta akibat pecahan kaca.