Find Us On Social Media :

Ambil Resiko Demi Warganya, Ridwan Kamil Kini Resmi Mendaftar Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Corona: Tidak Ada Istilah Rakyat Dikorbankan!

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat

 

Gridhot.ID - Indonesia memang sudah mendapat jatah vaksin terbaru untuk uji klinis.

Ternyata ada kejadian unik dalam pengumpulan relawan untuk uji vaksin tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan telah mendaftarkan diri secara resmi menjadi relawan pengetesan vaksin Covid-19.

 Baca Juga: Idap Gangguan Mental Sejak Usia 13 Tahun, Aktris Cantik Ini Pernah Ingin Sewa Pembunuh Bayaran untuh Habisi Nyawa Sendiri: Kalo Gue Dibunuh Keluarga Gue Nggak Nelangsa-nelangsa Amat

Dalam pernyataan resmi yang diterima wartawan, Senin (10/8), saat ini ia tengah menunggu keputusan tentang lolos tidaknya kondisi fisiknya untuk menjadi relawan.

"Saya sudah mendaftar didaftarkan oleh tim kesehatan saya secara online. Jadi kuitansi onlinenya sudah ada nanti saya posting juga bahwa mendaftarnya sudah tapi diterimanya masih belum karena menunggu pengumuman dari sisi kesehatan dan lain-lain bahwa saya laik dan siap jadi relawan tapi kalau dari sisi mendaftar sudah " ujar Emil, sapaan akrabnya.

Jika pengajuannya diterima, ia akan melaksanakan segala prosesnya sesuai prosedur medis.

 Baca Juga: Makin Mesra, Ketua Umum PDIP Kepergok Hadir di Kongres Luar Biasa Gerindra, Pakar: Ada Jasa Megawati dalam Masuknya Prabowo di Pemerintahan

"Kalaupun tidak saya permaklumkan mungkin ada faktor-faktor kesehatan yang harus diperhatikan," kata Emil.

Emil mengatakan, keikutsertaannya menjadi relawan vaksin sekaligus ingin mengikis keraguan masyarakat tentang upaya pemerintah yang sedang berupaya mencari vaksin bagi virus ini.

"Kalau pemimpinnya ikut rakyat juga yakin bahwa semuanya berproses secara ilmiah jadi tidak ada istilah rakyat dikorbankan pemimpinnya saja enggak yakin masa rakyatnya harus ikutan. Enggak, semuanya juga ikutan gubernurnya juga ikutan dalam proses ini," tuturnya.

 Baca Juga: Dekat dengan Banyak Pria Sebelum Jadi Istri Reino Barack, Syahrini Ungkap Alasannya Dulu Selalu Gagal Menikah, Inces: Aku Selalu Terhempas