Find Us On Social Media :

Viral Polisi Dikibuli, Anggota Polres Banjarbaru Ini Ngebet Anaknya Masuk Akpol, Sudah Keluar Rp 1,35 Miliar, Tapi Justru Ini yang Didapatkan

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Sugeng Riyadi, didampingi Kasubdit 3 Jatanras, Kompol Riza Muttaqien memperlihatkan foto kedua tersangka yang menipu korban dengan menjadi calo Akpol

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah cuitan dari seorang netizen yang mengaku gagal mengikuti seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) karena dinyatakan positif virus corona.

Namun, belakangan rupanya ada seorang calon taruna yang juga bernasib hampir serupa. Bedanya, calon taruna ini tak lolos Akpol lantaran kena tipu seorang oknum.

Diberitakan GridHot sebelumnya, seorang calon taruni curhat melalui akun Twitter @siap_abangjagoo bahwa ia dinyatakan gugur dalam seleksi masuk Akpol.

Baca Juga: Calon Taruni Gagal Masuk Akpol Gara-gara Covid-19 Curhat di Media Sosial, Polisi Angkat Bicara: Berjiwa Besar

Padahal, ia mendapat peringkat 1 pada sidang pemeriksaan kesehatan di tingkat provinsi.

"Jadi, kemarin itu aku daftar ikut seleksi Akpol, masih seleksi daerah sih. Tapi, Alhamdulillah aku ranking 1 se-provinsi, udah sampai sidang akhir, terus berhak untuk melanjutkan tes ke tingkat pusat.," tulisnya mengawali utas.

Agar dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya, calon taruni itu pun telah melakukan persiapan, termasuk melakukan rapid test secara mandiri.

Baca Juga: Viral! Calon Taruni Akpol Ini Curhat Gagal Lolos Gara-gara Disebut Positif Corona, Padahal Rangking 1 Saat Seleksi: Kenapa Aku Digugurin?

Hasilnya, rapid test yang dilakukannya pada Jumat (31/7/2020) itu pun menunjukkan bahwa ia non-reaktif atau negatif covid-19 sesuai dengan foto yang diunggahnya.