Find Us On Social Media :

Siap Bergabung Satgas Tinombala, 150 Pasukan Terbaik TNI Langsung Dikirim ke Poso untuk Buru Kelompok Mujahidin Timur, Riwayat Tugasnya Bakal Buat Teroris Ciut Nyali Seketika

(Ilustrasi) Koopssus, Satuan Super Elite yang Berisikan Pasukan Khusus TNI Berkemampuan Tiga Matra

Gridhot.ID - TNI memang sedang ditugaskan untuk mengatasi kelompok Mujahidin Timur di Poso.

Siapa sangka, TNI langsung mengirimkan pasukan terbaiknya untuk menangani kelompok tersebut.

Sebanyak 150 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) akhirnya tiba di bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu.

Baca Juga: Sang Ayah Dituding Gila Harta Hingga Anaknya Ditinggal Nikah, Lesti Kejora Kini Ungkap Alasan Putus dari Rizki D'Academy, Sang Biduan: Ada Masalah...

Dengan menggunakan penerbangan komersial milik Lion Air, mereka tiba di Palu, Sabtu (15/8/2020) sekitar pukul 13.51 Wita.

Pasukan TNI Angkatan Darat yang akan bergabung dengan Satgas Tinombala merupakan bagian dari Brigade Infanteri Lintas Udara 18 Trisula Kostrad.

Komandan Korem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf mengatakan, pasukan terbaik milik TNI AD ini mempunyai kemampuan intel dan tempur.

Baca Juga: Tengah Dimabuk Asmara, Salmafina Sunan Tak Terima Sang Kekasih Dijuluki Bule Tua, Janda Tady Malik: Yang Muda Nggak Jelas Tujuan Hidupnya!

"Mereka pernah bertugas di Papua, Aceh dan juga Timor-Timur (sekarang Timur Leste)," kata Danrem Farid, melalui pesan WhatsApp, Sabtu (15/8/2020).

Pasukan tempur TNI AD ini dalam waktu dekat akan berangkat ke Poso dan bergabung dengan Satgas Tinombala, untuk turut serta memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang saat ini masih bergerilya di peguningan Poso.

Danrem Farid mengimbau kepada masyarakat jangan terpengaruh dengan kelompok MIT.

Baca Juga: Status Hubungannya dengan Janda Sempat Jadi Tanda Tanya, Afgan Akhirnya Jawab Soal Rencana Nikahi Rossa, Netizen Auto Baper: Ditunggu Ya Kak Janjinya!