Find Us On Social Media :

Sudah Pentolannya Terdiam Meringkuk Dipenjara, Band SID Kini Makin Tak Kuasa, Niat Rayakan 25 Tahun Perjalanan Karir Malah Dibubarkan Polisi Lengkap Bawa Satpol PP dan Perwakilan Desa, Ternyata Ini Masalahnya

Perayaan 25 Tahun SID Minus Jerinx di Bar Kuta Bali Dibubarkan Polisi Karena Melanggar Aturan dan Nggak Punya Izin Resmi

Gridhot.ID - Kabar tertangkapnya Jerinx SID membuat heboh sebagian besar masyarakat.

Jerinx diketahui ditetapkan sebagai tersangka atas kasusnya dengan IDI di Bali.

Kin tak hanya Jerinx bahkan band dan segala fansnya di Bali juga kena masalah saat niat akan rayakan hari bahagia.

Baca Juga: PNS Siap-siap Sambut Long Weekend, Presiden Tetapkan 21 Agustus Sebagai Cuti Bersama, Berikut Alasannya

Perayaan HUT ke-25 Superman Is Dead (SID) yang digelar tanpa Jerinx pada Senin (19/8) terpaksa dibubarkan polisi.

Acara yang diselenggarakan outSIDer di Twice Bar, Kuta, Badung, Bali itu telah melanggar protokol kesehatan dan beberapa peraturan yang sudah ditetapkan, diantaranya membuat kerumunan dan tidak memakai masker. Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadlianshah mengatakan, pembubaran acara itu dilakukan bersama dengan pihak desa adat, Satpol PP, dan Satgas Covid-19.

Baca Juga: Wamil Diwacanakan Bakal Masuk SKS Mahasiswa, Komisi X DPR Langsung Kontra dengan Rancangan Menhan: Nantinya Tinggal di Barak, Ini Memberatkan

"Polisi di-back up desa adat dan satgas Covid karena kegiatan tersebut tidak mempedomani ketentuan dan protokol kesehatan," kata Teuku dikutip HAI dari Kompas.com pada Rabu (19/8/2020).

Selain itu, kegiatan tersebut juga tak memiliki izin keramaian.

Kompol Teuku mengatakan, kegiatan keramaian dalam bentuk apapun harus memenuhi aturan hukum dan sesuai protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

Baca Juga: Miliki Darah Pahlawan di Tubuhnya, Celine Evangelista Tegaskan Anaknya Bangga Jadi Orang Indonesia Meski Berparas Bule: Keberagaman yang Indah!

Hal itu agar tidak mengganggu kepentingan orang banyak dalam menekan penyebaran Covid-19 saat fase adaptasi kebiasan baru.