Find Us On Social Media :

Coba-coba Herd Immunity, Swedia Dinilai Naif Tangani Corona, Ahli Epidemiologi: Kekebalan Massal Tak Akan Pernah Terjadi

Terapkan herd immunity hadapi Covid-19, Swedia masih jauh dari target jumlah penduduk yang kebal virus.

Gridhot.ID - Swedia masih sangat longgar dalam menanggulangi virus Corona dan tidak terapkan lockdown.

Negara dengan penduduk sekitar 10 juta jiwa tersebut hanya harapkan herd immunity.

Dr Tegnell sejak Maret lalu telah menanyakan kemungkinan kematian yang lebih tinggi di kalangan warga lanjut usia dapat diterima demi mempercepat tercapainya kekebalan kawanan.

Baca Juga: Belum Puas Perkosa hingga Korbannya Lahirkan Anak, Duda Ini Nekat Bawa si Gadis 14 Tahun Kabur untuk Layani Nafsunya, Pindah-pindah Persembunyian untuk Kelabuhi Polisi

Persentase kematian terkait COVID-19 di Swedia, yaitu 5.700 jiwa, termasuk yang paling buruk di dunia.

Namun tetap lebih rendah dibandingkan beberapa negara Eropa yang menerapkan pembatasan ketat seperti Italia, Inggris dan Spanyol.

Pihak berwenang mengakui Swedia gagal dalam mempersiapkan diri di sektor panti jompo yang ribuan penghuninya menjadi korban.

Baca Juga: Lagi, Turki Rubah Museum Bekas Gereja Juru Selamat di Chora Jadi Masjid, Yunani Angkat Bicara, Singgung Provokasi Beragama

Pendekatan yang diterapkan Swedia sangat berbeda dengan negara-negara Skandinavia lain seperti Norwegia, Denmark dan Finlandia.

Pemerintah Swedia sebenarnya memberlakukan pembatasan, misalnya pertemuan massal tetap dilarang, ada anjuran untuk tidak melakukan perjalanan yang tak penting.