Find Us On Social Media :

Sudah Dicoba Tempur di Suriah, Jet Tempur Siluman SU-57E Akhirnya Tampil Secara Dahsyat di Army-2020, Berteknologi Siluman dengan Rudal Hipersonik, Berikut Kecanggihan dan Kengeriannya

SU-57E

Gridhot.ID - Setelah sekian lama, akhirnya Jet Tempur buatan Rusia yang satu ini bisa ditampilkan secara maksimal.

Jet tempur Sukhoi Su-57E generasi kelima versi ekspor buatan Rusia akan dipamerkan untuk pertama kali di forum militer internasional Army-2020 di Moskow.

"Juga akan dibawa terbang ke langit di bawah program penerbangan," kata Rostec, BUMN kerdigantaraan dan persenjataan Rusia juga produsen Su-57E, dalam pernyataannya seperti dikutip kantor berita Tass.

Baca Juga: Bikin Sumingrah, Inilah 11 Daftar Tunjangan yang Diperoleh TNI di Luar Gaji Pokok, Cek Besarannya

Pengunjung Army-2020 juga bisa melihat penerbangan pesawat tempur multiperan ringan MiG-35, helikopter pengintai dan serang Ka-52, serta pesawat tempur berbasis dek Ka-27M yang telah di-upgrade.

Selain itu, tim aerobatic Berkuts (Golden Eagles) akan mendemonstrasikan kemampuan helikopter Mi-28N secara solo dan formasi terbang.

Army-2020 akan berlangsung di Pusat Pameran dan Kongres Patriot Angkatan Bersenjata Rusia, di pusat pelatihan Alabino, dan Pangkalan Udara Kubinka pada 23-29 Agustus.

Baca Juga: Keasyikan Ajak Ngobrol Lesty Kejora, Rizky Billar Acuhkan Dinda Hauw dan Suami yang Ngaku-ngaku Pasukan 'Leslar', Rey Mbayang: Kita Leslar Sejati!

Membawa rudal hipersonik

Su-57 adalah pesawat tempur multiperan generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara, darat dan laut.

Jet tempur ini memiliki fitur teknologi siluman dengan penggunaan material komposit yang luas dan mampu mengembangkan kecepatan jelajah supersonik.

Baca Juga: Indonesia Harus Waspada, Pengamat Militer Amerika Bongkar Kekuatan Tiongkok Jika Laut China Selatan Berhasil Ditaklukkan, Jakarta dan Laut Jawa Bisa Dibuat Luluh Lantak