Find Us On Social Media :

Nggak Mau Kalah, Indonesia Akhirnya Berhasil Amankan Stok Vaksin Corona untuk Tahun 2020, Dua Negara Ini Bakal Jadi Penyedia Utama

Ilustrasi vaksin virus corona.

Gridhot.ID - Indonesia sepertinya mulai beraksi dalam masalah vaksin corona.

Melihat banyak negara sudah mulai melaksanakan uji klinis terhadap vaksin buatannya masing-masing, Indonesia langsung melakukan gerak cepat.

Pemerintah Indonesia dilaporkan telah mengamankan ketersediaan vaksin untuk virus corona (Covid-19) untuk jangka pendek.

Baca Juga: Nggak Ada Berhentinya, China Lagi-lagi Bakal Gelar Latihan Militer Besar-besaran, 6 Hari Panaskan Senjata di Pulau Hainan, Cium Bau Perang?

Ini dilakukan dengan menggandeng negara yang telah lebih dulu menemukan antivirus Covid-19 tersebut. Antara lain China dan Uni Emirat Arab (UEA).

"Dari kunjungan ke dua negara tersebut, dapat kami sampaikan bahwa untuk tahun 2020 yang telah kita amankan adalah komitmen sebesar 20 juta sampai 30 juta vaksin," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai rapat terbatas, Senin (24/8).

Komitmen tersebut juga akan diperpanjang hingga tahun 2021 untuk memenuhi kebutuhan Indonesia.

Baca Juga: Pandemi Bikin Bokek Gila-gilaan, Bagaimana Cara Atur Keuangan? Ikut Acara Ini Bareng Pakar dan Nuca Idol, Kamu Bisa Dapat Pulsa Gratis, Gini Caranya

Pada kuartal pertama tahun 2021 mendatang disiapkan vaksin sebanyak 80 juta hingga 130 juta dosis vaksin.

Sementara untuk kuartal II hingga IV telah diamankan sebanyak 210 juta dosis vaksin.

Maka secara total tahun 2021 akan terdapat hingga 340 juta dosis vaksin yang diamankan Pemerintah Indonesia.

Baca Juga: 4 Tahun Lalu Digerebek di Hotel Lantaran Terlibat Kasus Prostitusi, Pedangdut Ini Kini Hidup Nyaman Usai Nikah Muda dengan Pengusaha Kaya, Begini Penampakan Apartemen Mewahnya