Find Us On Social Media :

Lagi, Pendaki Gunung Lawu Meninggal Dunia Kedinginan di Tengah Pendakian, Begini Kronologinya

Gunung Lawu

Gridhot.ID - Kejadian pendaki yang meninggal dunia di tengah perjalanan memang sudah sangat sering terjadi.

Tubuh yang tidak fit memang seharusnya tidak dipaksakan untuk terus melanjutkan pendakian.

Terbaru dilaporkan seorang pendaki dilaporkan meninggal dunia saat melakukan pendakian di Gunung Lawu via jalur Cemorosewu, Minggu (23/8/2020).

Baca Juga: Niatnya Perbaiki Prestasi dengan Cara Naturalisasi 5 Pemain Brasil, PSSI Malah Dapat Kritikan Pedas, Ketum Jakmania: Ini Jadi Momen Sakit Hati Bagi Anak Muda Indonesia

Pendaki tersebut bernama Angga (26) yang merupakan warga Wonogiri Jawa Tengah.

Sebelum meninggal pendaki tersebut dilaporkan mulai naik ke Gunung Lawu pada Sabtu (22/8/2020) pukul 17.30 WIB.

Survivor kemudian merasakan tubuhnya kedinginan pada Minggu dini hari (23/8/2020) pukul 00.00 WIB saat tengah berada di bawah pos 2,” ungkap keterangan resmi Pusdalops-PB BPBD Magetan saat dikonfirmasi Kompas.com Minggu (23/8/2020).

Baca Juga: Jodohkan Putrinya dengan Azriel, Eko Patrio Langsung Gigit Jari Dengar Jawaban Putra Anang Hermasnyah, Ashanty: Dia Anaknya Tapi Baik Lho!

Kemudian pada pukul 02.00 WIB survivor sampai di pos 2 dan barengan sama temannya mendirikan tenda.

Sekitar pukul 03.00 WIB dua orang teman survivor turun ke basecamp Cemorosewu melaporkan bahwa kondisi survivor kritis. Selanjutnya pada pukul 06.00 WIB survivor dilaporkan meninggal.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dan tiba di Watu Jago yang merupakan jalur pendakian Cemorosewu pada pukul 11.44 WIB Pada pukul 13.26 WIB dilakukan identifikasi terhadap survivor di Pos Sendang oleh Inafis Polres Magetan.

Baca Juga: Gagal Bersanding di Pelaminan Padahal Sudah Tentukan Tanggal Pernikahan, Aurelie Moeremans Ungkap Alasan Putus dari Ello: Gila, Apa Sih yang Lu Cari?