Find Us On Social Media :

Rilis Rekaman Rahasia, Rusia Bagikan Video Uji Coba Tsar Bomba, Bom Nuklir Terbesar yang 3.300 Kali Lebih Berbahaya dari Hiroshima

Rusia rilis uji coba Tsar Bomba, bom nuklir terkuat di dunia

GridHot.ID - Rusia baru-baru ini merilis sebuah rekaman rahasia.

Adapun rekaman tersebut berupa video ledakan bom nuklir terbesar di dunia yang pernah tercatat dalam sejarah.

Ledakan nuklir tersebut terjadi ketika Uni Soviet meledakkan apa yang disebut Tsar Bomba hampir 60 tahun yang lalu.

Baca Juga: Kapal Selam Rusia Tiba-tiba Muncul di Alaska, Militer Amerika Serikat Sampai Kaget dan Ogah Bagikan Koordinat Kemunculan Mereka ke Publik, Ada Apa?

Bom hidrogen, yang membawa kekuatan 50 juta ton bahan peledak konvensional, diledakkan dalam uji coba pada Oktober 1961, sejauh 4.000 meter di atas kepulauan terpencil Novaya Zemlya di atas Lingkaran Arktik.

Rekaman itu menunjukkan bola api besar dan awan jamur setinggi 60 km naik setelah ledakan menerangi langit. Pemandangan itu ditangkap dari beberapa sudut dengan kamera yang dipasang di darat dan di atas dua pesawat Soviet.

Baca Juga: Sampai Harus Diterjunkan dengan Parasut Agar Pesawat Pembom Sempat Kabur, Bom Atom Tsar Rusia Ini Punya Kekuatan 50 Juta Ton Bahan Peledak, Jadi yang Paling Mengerikan di Dunia, Rekaman Rahasia Saat Uji Coba Akhirnya Terbongkar

"Pengujian beban hidrogen yang sangat kuat ... menegaskan bahwa Uni Soviet memiliki senjata termo-nuklir dengan kekuatan 50 megaton, 100 megaton, dan banyak lagi," seorang narator memberi tahu penonton seperti dilansir Reuters, Jumat (28/8/2020).