Find Us On Social Media :

Susah Payah Lakukan Ini Pada Saksi, Pangdam Jaya Akhirnya Angkat Bicara, Beri Penjelasan Soal Keterangan Palsu Prada MI

Petugas menderek dua mobil yang terbakar, dua mobil dalam kondisi pecah kaca dan satu bus operasional di Mapolsek Ciracas, Sabtu (29/8/2020)

GridHot.ID - Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, akhirnya angkat bicara terkait pembakaran dan perusakan di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020).

Dudung mengakui adanya keterlibatan oknum anggota TNI dalam aksi tersebut.

Ia pun menjelaskan sejumlah oknum anggota TNI terprovokasi informasi palsu yang diucapkan Prada MI saat alami kecelakaan, Kamis (27/8/2020) lalu.

Baca Juga: Polsek Ciracas Diserang Ratusan Orang Misterius Bersenjata Api dan Tajam, Warga Sebut Sebelumnya Ada Anggota TNI Kecelakaan Terserempet Hingga Pingsan: Kepalanya Dulu yang Jatuh...

Meski telah dijelaskan oleh Dandim 0505/JT bahwa Prada MI mengalami kecelakaan tunggal melalui keterangan saksi kepada polisi dan rekaman CCTV, mereka tak mengindahkannya.

Tak hanya dandim, kepolisian bahkan membawa serta 9 orang saksi yang mengetahui kejadian kecelakaan tunggal yang dialami Prada MI.

Meski begitu, mereka bersikeras untuk tetap mempercayai kesaksian palsu Prada IM yang mengaku kepada teman-temannya bahwa ia dikeroyok.

Baca Juga: Bawa Balok Kayu Hingga Senjata Api, Ratusan Massa Geruduk dan Bakar Polsek Ciracas Terekam CCTV, Begini Kondisinya Sekarang

Massa yang diperkirakan berjumlah 100 orang itu, kemudian melakukan pengerusakan fasilitas umum di perjalanan dari Arundina hingga Mapolsek Ciracas.