Find Us On Social Media :

Mati-matian Rebut Kota Yerussalem dari Palestina, Israel Ternyata Incar Sesuatu yang Terkubur di Bawah Masjid Al Aqsha, Apa Itu?

Kibaran bendera Palestina dan Israel di Yerussalem

GridHot.ID- Yerussalem awalnya merupakan bagian dari Palestina.

Namun, setelah Israel melakukan agresi besar-besaran, Yerussalem terbagi menjadi dua.

Sebagaian masih diduduki Palestina, sebagian lainnya diduduki oleh Israel.

Dilansir dari Instisari Online, Isarel mati-matian memperebutkan wilayah Yerussalem, karena secara terselubung mengingcar Kuil Sulaiman/Solomo yang konon tersimpan di kota itu.

Baca Juga: Dulu Sesumbar Jadi Negara Paling Aman dari Corona, Israel Kini Kena Karma Kesombongannya Sendiri, Sekarang Malah Dinobatkan Sebagai Wilayah dengan Tingkat Infeksi Covid-19 Tertinggi di Dunia

Banyak dugaan di mana beberapa peninggalan dan jejak Sulaiman ada di Yerusalem, hal ini dilihat dari dinding yang dibangunnya di sekitar Yerusalem.

Dekorasi batu dalam bentuk dua Bintang Daud yang saling bertautan yang dikenal oleh umat Muslim dan orang Yahudi sebagai Khatam Suleiman.

Selain itu diyakini dinding tersebut berfungsi untuk melindungi kota dari roh jahat. Simbol ini telah dikaitkan dengan kekuatan supranatural dan perlindungan sejak zaman kuno.

Baca Juga: Diberi Julukan 'Teman Israel di Dunia Islam', Semasa Hidup, Gus Dur Bikin Negara Yahudi Keheranan, Ini Penyebabnya