Find Us On Social Media :

Suratnya Tak Bertepuk Sebelah Tangan, Prabowo Dapat Jawaban Soal Pembelian 15 Eurofighter Typhoon dari Austria, Jalan Negosiasi Segera Terbuka

Pesawat tempur Eurofighter Typhoon milik AU Austria.

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengirim surat pada pemerintah Austria pada 10 Juli 2020 lalu.

Pemerintah Austria merespons minat Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto untuk membeli armada pesawat Eurofighter Typhoon yang dimiliki negara tersebut.

Respons pemerintah Austria tersebut dikabarkan media negara tersebut, Kronen Zeitung, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Dulu Digunakan untuk Musnahkan Prajurit ISIS, Jet Tempur Eurofighter Typhoons Milik Kerajaan Inggris Diluncurkan Lagi untuk Dinginkan Laut Hitam, Kelakuan Rusia di Kawasan Turki Buat Anak Buah Ratu Elizabeth Geger

Diberitakan oleh Kontan.co.id sebelumnya, Indonesia disebut-sebut berminat membeli 15 pesawat tempur buatan konsorsium Eropa, Eurofighter Typhoon, yang saat ini dioperasikan oleh Angkatan Udara Austria.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut telah mengajukan proposal kepada Menteri Pertahanan Republik Austria, Klaudia Tenner, untuk mengakuisisi 15 pesawat tempur jenis delta wing tersebut.

Situs berita berbahasa Jerman, Kronen Zeitung mengunggah foto proposal tawaran pembelian 15 Eurofighter Typhoon. Dalam surat bernomor 60/M/VII/2020 bertanggal 10 Juli 2020 itu, Menhan Prabowo Subianto mengutarakan tujuan pembelian 15 Eurofighter Typhoon dari Austria adalah target modernisasi TNI AU.

Baca Juga: Tergelincir Saat Kendalikan Pesawat Tempur T-50 Golden Eagle, Letkol Pnb Anumerta Luluk Meninggal Dunia, Ini kata Kadispen TNI AU

"Karena itu, saya mengajak untuk membahas secara resmi dengan Anda, Yang Mulia, tentang pembelian 15 Eurofighter Typhoon dari Austria untuk Angkatan Udara Republik Indonesia," demikian isi surat tersebut.

Baru-baru ini, pemerintah Austria merespons minat Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto untuk membeli armada pesawat Eurofighter Typhoon yang dimiliki negara tersebut.