Find Us On Social Media :

Sudah Ditolak Malaysia, Indonesia Seakan Makin Terkucilkan, Amerika Serikat Sampai Larang Warganya Meski Hanya Mampir ke Tanah Air, Ternyata Ini Sebabnya

Sejumlah buruh mengenakan masker saat pulang kerja di salah satu pabrik di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/4/2020)

Gridhot.ID - Indonesia kini seakan makin terkucilkan.

Pasalnya Tanah Air jadi salah satu negara yang paling dihindari turis untuk dijadikan tempat berkunjung.

Pasalnya penyebaran Covid-19 di Indonesia terbilang tinggi.

Baca Juga: Akui Sudah Paham Pola Jokowi, Rocky Gerung Sebut Sang Presiden Tak Miliki Kapasitas: Dia Cuma Bergaul dengan Influencer

Terkait hal ini, sejumlah negara mengeluarkan peringatan perjalanan (travel warning) bagi warganya untuk tidak berkunjung ke Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Malaysia merilis peringatan pelarangan perjalanan tersebut.

Teranyar, Amerika menyusul dengan langkah yang sama.

Baca Juga: Bolak-balik Cuekin Pesan Inul Daratista Hingga Buat Istri Adam Suseno Murka, Nella Kharisma: Maaf Bunda Baru Baca...

Melansir situs resmi Centers for Deasease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Penyakit Amerika Serikat, pemerintah Paman Sam mengeluarkan peringatan level 3 bagi warganya untuk pergi ke Indonesia.

Ini artinya, CDC merekomendasikan para pelancong menghindari semua perjalanan internasional yang tidak penting ke Indonesia.

Sejumlah contoh perjalanan penting meliputi perjalanan untuk pekerjaan bantuan kemanusiaan, alasan medis, atau keadaan darurat keluarga.

Baca Juga: Terima Banyak Keluhan dari Guru Honorer K2, Desy Ratnasari Tunjukkan Taring Sebagai Anggota DPR Hingga Sentil Nadiem Makarim: Mas Menteri, Kenapa Belum Juga Diangkat?