Find Us On Social Media :

Ingin Lawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan, Mantan Amien Rais Pastikan Bakal bentuk Partai Baru, Sejumlah Tokoh-tokoh Besar Disebut Bakal Bergabung, Siapa?

Amien Rais

GridHot.ID - Amien Rais memang dikenal vokal dalam mengkritisi pemerintah.

Belum lama ini, mantan Ketua MPR itu memastikan bahwa ia akan membentuk partai baru.

Amien mengatakan, dibentuknya partai baru tersebut berawal dari keprihatinannya dan sahabat-sahabatnya atas kondisi bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga: Ibaratkan Diri sebagai Air Menyiram Api yang Disulut Ayahnya Sendiri, Mumtaz Rais Tak Sungkan Semprot Amien Rais: Pak, Nggak Usah Bikin Gaduh Politik!

"Karena itulah saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru," kata Amien dalam sebuah video yang diunggahnya dalam akun YouTube Amien Rais Official, Kamis (10/9/2020).

Amien mengatakan, partai baru itu akan menggunakan semboyan "Lawan kezaliman dan tegakkan keadilan".

Sementara itu, asas dari partai tersebut adalah rahmatan lil alamin.

 Baca Juga: Panjang Lebar Sebut Otoritersima Makin Pekat, Amien Rais Singgung Indonesia di Zaman Jokowi: Para Penjilat Itu Meyakinkan Dia Benar-benar Dicintai Rakyat

Semboyan dan asas tersebut, menurut Amien, akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan dan pengorbanan ia dan sahabat-sahabatnya.

"Pendek kata lebih baik dari situasi dan kondisi kita saat ini," ujar dia.