Find Us On Social Media :

Segudang Pengalaman Tempur Membawanya ke Jabatan yang Sekarang, Brigjen Mohammad Hasan Memang Bukanlah Prajurit Sembarangan, Danjen Kopassus Mantan Pengawal Jokowi yang Terjun Langsung di Operasi Nemangkawi

Brigjen TNI Mohammad Hasan

Gridhot.ID - Ulasan tentang biodata dan Profil serta pengalaman tempur Brigjen Mohammad Hasan, Danjen Kopassus yang baru, ada di artikel ini.

Brigjen TNI Mohammad Hasan, Eks Komandan Grup A Paspampres pengawal Presiden Jokowi, resmi memangku jabatan Danjen Kopassus.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, memimpin acara serah terima Danjen Kopassus dari pejabat lama, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Brigjen TNI Mohamad Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanjen Kopassus.

Pengangkatan Hasan tersebut dapat dibilang sangat ideal karena pria kelahiran Bandung, 13 Maret 1971 itu memiliki segudang pengalaman tempur di dalam belantika pasukan elite tersebut.

Hasan merupakan perwira TNI yang pernah menjabat sebagai Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden pada 2016 hingga 2018.

Baca Juga: Paman Sam Merasa Dizholimi, Tuduh Rusia dan China Coba Retas Pilpres Mendatang, Tiongkok Justru Bongkar Fakta Amerika Kerjaan Para Peretas Dunia

Setelahnya Hasan juga sempat bertugas Komandan Korem 061/Surya Kencana pada 2018 sampai 2019.

Hasan yang merupakan alumni Akmil 1993 tersebut juga pernah diterjunkan pada sejumlah operasi tempur.

Operasi tersebut antara lain operasi Timor-Timur pada 1995, operasi Irian Jaya pada 1999, dan Operasi Nemangkawi pada 2019.

Acara Serah Terima Jabatan (sertijab) jabatan dilakukan di jajaran TNI AD, di Lantai Dasar Gedung E, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, menjelaskan jabatan penting di jajaran TNI AD yang diserahterimakan antara lain Koorsahli Kasad,Baca Juga: Pilih Legowo Ketimbang Mencak-mencak, Wanita Ini Ikhlas Relakan Suaminya Bersama Pelakor, Netizen: Istri Cerdas!

Sementara dua jabatan lain yang diserahkan Andika kepada pejabat barunya yaitu jabatan Danpusterad dan Kapuskesad.