Find Us On Social Media :

Tetap Stabil Meski Wabah Menghantui, 5 Pekerjaan Ini Malah Dicari-cari Saat Pandemi Corona, Berikut Daftarnya

(Ilustrasi) Sejumlah buruh mengenakan masker saat pulang kerja di salah satu pabrik di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/4/2020)

Gridhot.ID - Wabah corona membuat beberapa pekerjaan terkena imbasnya.

Ada banyak pekerjaan yang mendapatkan efek buruk selama pandemi virus corona baru. Tapi, ada beberapa pekerjaan yang justru dicari selama Covid-19.

Sudah menjadi rahasia umum jika pandemi virus corona banyak berpengaruh di berbagai sektor. Tidak sedikit industri yang terpaksa merumahkan hingga mem-PHK karyawannya.

Fenomena ini menyebabkan angka pencari kerja meningkat. Meskipun banyak profesi yang "tergusur", ada juga pekerjaan yang tetap dicari selama pandemi virus corona.

Baca Juga: Siap-siap, Pemerintah Bakal Beri Bantuan Beras 15 Kg untuk 10 Juta Masyarakat KPM PKH, Bulan Ini Bakal Dibagikan

Profesi tersebut dibutuhkan sesuai dengan kondisi pasar. Beberapa perusahaan membuka lowongan kerja untuk profesi tersebut.

Apa saja profesinya? Berikut daftar pekerjaan yang justru dicari saat pandemi virus corona yang dirangkum KONTAN.co.id dari Linkedin dan Salary.com:

Perawat

Kebutuhan tenaga kesehatan selalu dibutuhkan terlebih saat masa pandemi virus corona. Perawat menjadi salah satu pekerjaan yang sangat dicari selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Eksekusi Terkejam yang Pernah Dilakukan Kim Jong Un, 11 Musisi Korea Utara Dicambuk dengan Ujung Senjata Anti Pesawat, Serpihan Tubuh Korban Diremukkan dengan Tank-tank Militer di Depan 10.000 Warga

Profesi ini dibutuhkan untuk membantu dokter dalam menangani pasien. Bukan hanya untuk pasien Covid-19, tapi juga pasien penyakit lainnya.

Psikolog