Find Us On Social Media :

Taman Makan Teman, Bahrain Rela Buat Palestina Makin Terpuruk Usai Resmikan Hubungan Diplomatiknya dengan Israel: Ini Demi Memperkuat Keamanan Kami dari Ancaman Iran

Penandatanganan perjanjian antara Insrael dengan UEA dan Bahrain

Gridhot.ID - Selasa (15/9/2020), Uni Emirat Arab dan Bahrain menandatangani perjanjian untuk menjalin hubungan formal dengan Israel.

Presiden AS Donald Trump memimpin upacara yang diselenggarakan di Gedung Putih tersebut.

Hal ini memperkuat kemitraan strategisnya dengan Amerika Serikat (AS), di tengah ancaman berkelanjutan dari Iran.

Baca Juga: 16 Tahun Mengabdi Sebagai Anggota TNI AU, Wawan Heri Akhirnya Malah Pilih Resign dan Jadi Satpam di Solo, Karirnya Makin Melesat Tajam Hingga Jadi Manajer, Ternyata Ini Alasannya Keluar dari Pasukan

"Ini bukan pengabaian perjuangan Palestina, ini untuk memperkuat keamanan warga Bahrain dan stabilitas ekonomi mereka," kata Menteri Dalam Negeri Rashid bin Abdullah Al Khalifa dalam sebuah pernyataan, Senin (14/9/2020), seperti dikuti Reuters.

Bahrain pada Jumat (11/9/2020) mengatakan akan menormalisasi hubungan dengan Israel, mengikuti langkah Uni Emirat Arab (UEA) sebulan lalu, dalam langkah yang sebagian lantaran ketakutan terhadap Iran.

"Iran telah memilih untuk berperilaku dengan cara yang mendominasi dalam beberapa bentuk, dan telah menjadi bahaya terus-menerus yang membahayakan keamanan dalam negeri kami," kata Khalifa yang menambahkan, adalah bijaksana untuk mencegah bahaya.

Baca Juga: Hengky Wamang Sang Penyelenggara Perang Mati Ditembak Tim TNI-Polri, Pasukan KKB Papua Langsung Bubar dan Balik ke Kandang Masing-masing, Kapolda: Dia yang Mengatur Semua

Bahrain, negara Teluk terkecil, rumah bagi Armada Kelima Angkatan Laut AS, diperintah oleh keluarga Sunni Muslim Al Khalifa. Mereka sering menuduh Iran, yang diperintah oleh kepemimpinan Muslim Syiah, berusaha menumbangkan Bahrain.