Find Us On Social Media :

Bolak-balik Kunjungan 3 Pulau yang Berbeda, Edhy Prabowo Jatuh Sakit Terinfeksi Corona Hingga Masuk RSPAD, Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Langsung Beri Penjelasan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat sertijab dengan Susi Pudjiastuti di Kementerian KP, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Gridhot.ID - Di tengah wabah corona ini, para pejabat pemerintahan memang tetap harus menjalankan tugasnya.

Para pejabat harus memperhatikan kondisi tubuhnya agar tidak sakit di tengah tugasnya.

Namun banyaknya tugas membuat menteri yang satu ini jatuh sakit bahkan dikatakan terinfeksi Covid-19.

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo dikabarkan jatuh sakit sejak pekan lalu, usai melakukan kunjungan kerja ke wilayah Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Kalimantan Timur.

Dikonfirmasi Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Kepala Staf Angkatan Udara Korsel Mulai Waspada, Korea Utara Ternyata Bisa Uji Coba Rudal Balistik Berbasis Kapal Selam, Begini Persiapannya

Teranyar, Edhy dipindahkan dari RS Polri Kramat Djati ke RSPAD Gatot Soebroto. Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, Andreau Pribadi mengonfirmasi, keadaan Menteri Edhy sudah semakin membaik.

Saat ini, Edhy tengah memasuki tahap penyembuhan (tahap recovery).

"Kondisinya saat ini hanya dalam tahap recovery (pemulihan). Bisa komunikasi dengan baik. Baik komunikasi langsung ataupun melalui telepon/WA," kata Andreau ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (16/9/2020).

Membaiknya kondisi Edhy diamini oleh Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin. Sudin berujar, Menteri Edhy sudah bisa membalas pesan WhatsApp darinya meski minggu lalu sempat kurang sehat.

Dia pun mengklarifikasi, Edhy Prabowo tidak masuk Unit Perawatan Intensif (Intesive Care Unit/ICU).

Baca Juga: Gunting Bendera Merah Putih di depan Anaknya, Aksi Emak-emak Ini Jadi Viral, Polisi Sebut Sang Ibu Tidak Memiliki Motif Kebencian Terhadap NKRI