Find Us On Social Media :

Berumur Lebih Dari 40 Tahun, Senapan Pabrikan Israel Ini Masih Eksis Persenjatai Pasukan Elit hingga Intelijen Dunia, Pernah Dipakai Untuk Tembak Presiden Amerika

Operator senapan Uzi

Gridhot.ID -  Perkembangan persenjataan di dunia kini semakin canggih beriringan dengan kemajian zaman.

Namun, diantara banyaknya senjata canggih, ternyata senapan ini masih menjadi senjata favorit di kalangan pasukan militer khusus dan intelijen.

Senjata itu adalah senapan Uzi.

Baca Juga: Masih Tertidur Saat Ibunya Pamit Berangkat Apel Pagi, Putra Sulung Bripka Christin Menangis Peluk Foto Almarhumah Sang Polwan: Bapak Kapolda, Tolong Proses Orang yang Sudah Tabrak Mama

Uzi merupakan produk Israel tahun 1980-an ini sangat populer digunakan di kalangan pasukan khusus serta para agen rahasia di seantero dunia.

Agen rahasia (Secret Service) AS, yang bertugas mengawal Presiden AS, termasuk yang ikut mempopulerkan Uzi di seluruh dunia.

Pasalnya ketika Presiden AS Ronald Reagan pada 30 Maret 1981 ditembak oleh John Hinckley Jr di Washington DC, Uzi langsung ‘bicara’.

Baca Juga: Dituding Gemar Pecati Kru Didi Kempot Termasuk Dory Harsa,Yan Vellia Akhirnya Buka Suara: Boleh Dong Selama Ini Diam Terus Bicara?

Begitu Presiden Reagan tertembak para agen rahasia yang sedang mengawal langsung bertindak cepat.  Yakni  melakukan penyelamatan dengan cara mencabut senapan Uzi-nya dari balik jasnya.

Aksi para Secret Service yang segera bersiaga menggunakan senapan Uzi-nya  yang tampak sangar dan foto-fotonya menjadi berita koran-koran besar di AS itu diluar dugaan ternyata menjadi promosi gratis bagi senapan Uzi.