Find Us On Social Media :

Waspada! Pancaroba Segera Melanda Indonesia, Gejala Infeksi Corona dengan Flu Biasa Makin Samar Dibedakan, Simak Perbedaannya Menurut WHO

Agar tak mudah sakit saat musim pancaroba

Gridhot.ID - Virus corona baru dan influenza atau sering disebut 'flu biasa' semakin mirip, kita wajib mengenalnya menjelang musim pancaroba.

Musim pancaroba sendiri adalah sebuah kondisi peralihan cuaca dari musim panas menjadi musim hujan (atau sebaliknya).

Dalam kondisi seperti ini, biasanya terjadi cuaca ekstrem, seperti yang sudah diperingatkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga: Aktor dan Aktrisnya Terinfeksi Covid-19, Industri Film Dewasa Jepang Putar Otak Naikkan Omzetnya yang Turun Drastis, Direktur JAV: Jangan Sampai jadi Klaster

Kondisi seperti ini sering kali dengan mudah memicu penyakit di mana yang paling umum terjadi adalah penyakit flu alias influenza.

Nah, saat pandemi virus corona baru terus berkembang, banyak orang yang menarik ke perbandingan dengan virus penyebab influenza.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, virus corona baru dan virus flu sama-sama menyebabkan penyakit pernapasan.

Baca Juga: Masih Tertidur Saat Ibunya Pamit Berangkat Apel Pagi, Putra Sulung Bripka Christin Menangis Peluk Foto Almarhumah Sang Polwan: Bapak Kapolda, Tolong Proses Orang yang Sudah Tabrak Mama

Namun, ada perbedaan penting antara kedua virus tersebut dan cara penyebarannya.

"Ini memiliki implikasi penting bagi langkah-langkah kesehatan masyarakat yang dapat dilaksanakan untuk menanggapi setiap virus," kata WHO dalam laman resminya.